• Our Partners:

Microsoft Edge Mudahkan Beralih Profil Pribadi dan Pekerjaan

Microsoft Edge Mudahkan Beralih Profil Pribadi dan Pekerjaan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft dilaporkan sedang mengerjakan sebuah fitur baru untuk browser Edge yang memungkinkan pengguna untuk beralih antar profil kerja dan personal dengan lebih mudah. Pembaruan ini akan menjadikan browser Edge menjadi sebuah alat hibrid yang berguna untuk pekerjaan maupun kebutuhan pribadi. 

Lebih lanjut, fitur ini akan secara otomatis mengalihkan antar profil browser dan menghilangkan kebutuhan untuk peralihan secara manual. Misalnya, ketika anda membuka sebuah tautan yang berhubungan dengan pekerjaan di profil personal, browser secara otomatis akan beralih ke profil kerja, atau sebaliknya. Fitur ini akan bisa membawa lebih banyak fleksibilitas dan privasi ke browser Edge.

Roadmap di Microsoft 365 menyorot perubahan pada kebijakan GuidedSwitchEnabled dan menjelaskan detail dari fitur tersebut. 

“Kebijakan GuidedSwitchEnabled memungkinkan Microsoft Edge untuk meminta pengguna beralih ke profil yang sesuai, ketika browser mendeteksi bahwa tautan yang hendak diakses adalah tautan pribadi atau pekerjaan,” ungkap Microsoft.

Tentu saja, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, dan belum tersedia untuk pengguna publik. Namun Microsoft mengkonfirmasi bahwa fitur ini bisa saja meluncur pada bulan Juni ini, jadi waktunya sudah tidak lama lagi. 

Satu-satunya masalah ketidakjelasan di sini adalah bagaimana Microsoft Edge mendeteksi perbedaan antara tautan pribadi atau pekerjaan. Microsoft mengatakan pembaruan diluncurkan secara global, menggunakan versi berbasis web.

Perusahaan seperti Microsoft dan Google saat ini memang memberikan perhatian khusus pada pekerjaan hibrid. Peralatan hibrid akan memungkinkan pekerja membuat sebuah batasan tersendiri antara hal-hal pribadi dan pekerjaan, yang berujung pada fokus yang lebih baik pada tugas yang ada. 

Google Workspace juga baru saja mengumumkan pembaruan serupa, yang mencegah hal-hal yang bersifat pribadi dan pekerjaan saling bercampur. Pembaruan itu memungkinkan pengguna untuk memisahkan antara profil pribadi dan pekerjaan, dan dengan mudah beralih di antara keduanya jika dibutuhkan.

Meskipun wabah pandemi Covid-19 bisa dibilang hampir mereda, dan para pekerja mulai kembali bekerja di kantor, masih banyak pekerja lainnya yang lebih memilih untuk bekerja dari rumah. Menambahkan peralatan hibrid dan produktivitas ke aplikasi populer, akan membantu para pekerja jarak jauh untuk tetap fokus dan menghilangkan gangguan. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend