Microsoft Mulai Peluncuran Paksa Windows 10 21H2 Ke Lebih Banyak Perangkat

Microsoft Mulai Peluncuran Paksa Windows 10 21H2 Ke Lebih Banyak Perangkat

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah memulai peluncuran paksa Windows 10 versi 21H2 ke lebih banyak perangkat yang mendekati masa akhir layanan atau end of service (EOS). Hal ini dilakukan juga sebagai bagian dari fase pelatihan terhadap teknologi Machine Learning pertama mereka. 

Fase peluncuran pembaruan fitur otomatis datang setelah Windows 10 20H2 tersedia untuk penyebaran luas untuk pengguna publik pada bulan Mei 2021 lewat Windows Update. Windows 10 21H2 ini juga diluncurkan untuk para seeker, yakni mereka yang memeriksa pembaruan secara manual, pada Windows 10 2004 atau yang lebih baru, melalui pengalaman pembaruan cepat yang serupa dengan pembaruan bulanan. 

Microsoft mulai peluncuran paksa Windows 10 20H2 menggunakan peluncuran berbasis Machine Learning yang sama ke perangkat yang menjalankan Windows 10 1909 dan sebelumnya, pada bulan Maret 2021. Kini, perangkat yang menjalankan versi Windows yang sudah memasuki masa EOS, akan secara otomatis ditingkatkan ke Windows 10 21H2. 

“Kami memulai fase pertama dalam peluncuran ini untuk pelatihan Machine Learning, menargetkan perangkat di Windows 10 versi 20H2 yang mendekati masa akhir layanan untuk memperbarui secara otomatis ke Windows 10 versi 21H2. Kami akan terus melatih model Machine Learning kami melalui semua fase untuk secara cerdas merilis versi baru dari Windows 10, dan mengirimkan pengalaman pembaruan yang lancar dan halus,” jelas Microsoft.

Menurut dasbor kesehatan Windows 10 versi 20H2, perangkat yang menjalankan Windows 10 versi 20H2 (edisi Home, Pro, Education dan Workstation) akan menjadi perangkat yang ditingkatkan secara otomatis dalam beberapa bulan mendatang, saat versi-versi itu mencapai masa akhir layanan pada 10 Mei 2022 mendatang.

Microsoft secara otomatis menyebarkan pembaruan fitur ini untuk memastikan bahwa itu bisa secara memadai melayani perangkat yang terdampak dengan pembaruan terbaru, pembaruan keamanan dan peningkatan. 

Jika anda menjalankan versi Windows 10 yang mendekati masa EOS, dan anda tidak mendapatkan penawaran untuk memperbarui, anda harus secara manual memeriksa pembaruan ke Windows 10 21H2 melalui halaman Windows Update. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend