Ikon File Explorer Windows 10

Microsoft Perbarui Desain Ikon Item di File Explorer Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft terus berupaya menjadikan Windows 10 memiliki tampilan dan kinerja yang lebih baik. Di usaha terkininya, Microsoft telah membuat beberapa ikon baru untuk item yang ada di File Explorer. Pengguna akan menemukan ikon yang telah didesain ulang, untuk item-item yang paling sering diakses. 

Seperti yang sudah diumumkan dalam unggahan di halaman blog Windows, Microsoft membawa ikon yang telah didesain ulang untuk beberapa alat yang ada di File Explorer. Ikon-ikon ini saat ini menjadi bagian di pembaruan yang ada di Kanal Pengembang (Dev Channel), namun tidak lama lagi akan dirilis untuk Windows 10 versi stabil atau ke pengguna umum. 

“Beberapa perubahan, seperti orientasi pada ikon folder dan ikon default, telah dibuat untuk konsistensi yang lebih baik di seluruh produk Microsoft yang menampilkan file. Khususnya, folder pengguna tingkat atas seperti Desktop, Dokumen, Unduhan dan Gambar memiliki desain baru yang seharusnya membuatnya lebih mudah untuk membedakannya secara sekilas. Dan ya, ikon Recycle Bin pun juga telah diperbarui!”

Beberapa item di File Explorer telah mendapatkan ikon yang baru, yang berarti tampilan utilitas ini secara keseluruhan akan mengalami peningkatan. 

Windows 10 File Explorer Icon

Windows 10 File Explorer Icon

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah berupaya menjadikan ikon di Windows 10 agar terlihat lebih modern dan lebih baik. Sebagai hasil dari upaya tersebut, beberapa aplikasi bawaan seperti Windows Security dan Notepad telah mendapatkan setelan ikon baru. 

Mendapatkan Ikon Baru

Pengguna tidak perlu menunggu sampai Microsoft merilis ikon-ikon baru itu ke Windows 10 versi stabil. Pengguna bisa bergabung di program Windows Insider dan mendapatkan akses ke ikon-ikon baru sekarang juga. Nantinya, pengguna harus menggunakan Kanal Pengembang (Dev Channel) untuk bisa mendapatkan ikon baru itu.

Selain menambahkan beberapa set ikon baru, Microsoft juga menghadirkan beberapa perubahan lainnya. Salah satunya adalah Windows Administrative Tool yang kini diubah namanya menjadi lebih simpel dan sederhana sebagai Windows Tools. Kabar menarik lainnya adalah para pengguna Windows 10 di Cina kini bisa mendapatkan akses ke fitur News and Interest. 

Sepertinya akan hadir lebih banyak perubahan lagi nantinya, ketika pembaruan resmi mulai diluncurkan Microsoft. 

Leave a Reply

Send this to a friend