Microsoft Rilis Pembaruan Pratinjau Windows 10 21H2

Microsoft Rilis Pembaruan Pratinjau Windows 10 21H2

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengirimkan build Windows terbaru mereka ke program Windows Insider. Khususnya ini adalah Windows 10 Insider Build 21H2, yang mendarat di kanal Rilisan Pratinjau (Release Preview). Build Windows ini adalah versi 19044.1147 dan Microsoft juga mempersiapkan perilisan Windows 10 Build 21H2 yang akan hadir akhir tahun ini. 

Microsoft menegaskan bahwa build ini merupakan waktu yang tepat bagi para Insider yang tidak menggunakan Windows 10 21H2 untuk melakukan pembaruan. Pembaruan ini tersedia melalui fitur Seeker. Ini memungkinkan pengguna Insider untuk memasang dengan mengakses halaman Settings → Update & Security → Windows Update dan memilih build yang relevan. 

Tidak banyak hal yang ditambahkan ke Windows 10 Build 19044.1147 untuk pembaruan utama 21H2. Microsoft telah banyak mengurangi semua fitur baru pada versi pratinjau untuk kemudian berfokus pada stabilisasi sebelum rilis ke publik. Tentu saja, fokus itu juga ditujukan pada Windows 11 yang akan menjadi fokus utama fitur-fitur baru di masa mendatang. 

Berikut penjelasan Microsoft mengenai build terbaru di Windows 10 Insider ini:

“Kami menambahkan kebijakan baru yang membuat string generik dan menghapus istilah khusus branding , seperti ‘Windows’ atau ‘PC’, untuk edisi IoT Enterprise. Misalnya, kami mengubah istilah ‘komputer’ menjadi ‘perangkat’. Alih-alih ‘mempersiapkan Windows’, kami mengubahnya menjadi ‘mempersiapkan semuanya’, dan seterusnya. String umum ini ditampilkan di layar pengguna saat pembaruan sedang berlangsung”.

Windows 10 veris 21H2 telah mengalami perjalanan yang cukup aneh, sejak hadir di kanal Pratinjau akhir tahun lalu. Awalnya ini dianggap sebagai pembaruan Sun Valley, sebuah pembaruan yang membawa banyak sekali perubahan ke platform, termasuk perombakan desain besar-besaran.

Akhirnya, Sun Valley menjadi Windows 11, yang telah diumumkan akhir bulan Juni kemarin. Pengenalan itu pun menimbulkan kekhawatiran akan masa depan Windows 10 versi 21H2. Meskipun sudah jelas pembaruan itu akan datang, dan Microsoft menegaskan masih akan memberikan dukungan ke Windows 10 sampai tahun 2025 nanti, namun tidak diketahui fitur-fitur apa saja yang akan dimasukkan ke versi tersebut.

Awal bulan ini, Microsoft memberikan konfirmasi bahwa versi 21H2 akan diluncurkan di bulan Oktober. 

Leave a Reply

Send this to a friend