Download Pianoteq Terbaru

Download Pianoteq Terbaru 2022 (Free Download)

Download Pianoteq Terbaru Developer: Modartt
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 38MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Pianoteq adalah piano virtual yang lahir dari teknologi berbasis pemodelan fisik. Nada-nadanya dikonstruksi secara real time seperti halnya sebuah piano sungguhan sehingga suaranya benar-benar terkesan hidup.

Pianoteq dikembangkan di Institut Matematika Toulouse yang berlokasi di Perancis. Philippe Guillaume mengerjakan konsepsi model fisiknya dan Julien Pommier mengimplementasikan model fisik tersebut hingga berfungsi seperti sebagaimana mestinya. Philippe Guillaume adalah seorang pakar matematika dan musisi, sedangkan Julien Pommier adalah seorang insinyur dan ahli matematika.

Fitur-Fitur Pianoteq

Apa Itu Pianoteq?

Lebih ringan

Jika dibandingkan dengan beberapa instrumen virtual lainnya, Pianoteq sama sekali tidak menggunakan sampel. Suara-suaranya diolah dari simulasi-simulasi matematis yang dikomputasi secara real time. Oleh karena itulah, ukuran file installer-nya jauh lebih kecil daripada instrumen-instrumen virtual yang berbasis sampel.

Double polarization

Sejak Pianoteq versi ketujuh, instrumen virtual tersebut mengusung peningkatan pada model fisiknya dalam bentuk double polarization yang memungkinkan Pianoteq untuk menghasilkan nada-nada tiga dimensi yang lebih kompleks dan membuat Pianoteq semakin mirip dengan piano akustik yang sesungguhnya.

MIDI Player

Pianoteq dapat digunakan sebagai plugin atau dijalankan sendiri sebagai perangkat lunak standalone. Di dalam versi standalone-nya, tersedia sebuah MIDI player. Anda bisa memainkan file MIDI, mengatur playback speed, merekam file MIDI, dan membuat playlist MIDI. File-file MIDI yang anda simpan juga bisa diekspor ke format audio lain seperti MP3, WAV, dan FLAC.

Merekam musik

Untuk merekam, klik tombol rekam sebelum memulai permainan musik anda, lalu simpan hasil rekaman ke dalam format yang anda inginkan.

Jika suatu saat anda bermain musik karena dorongan impulsif dan lupa menekan tombol rekam, permainan musik yang baru saja anda lakukan bisa anda cari di dalam bagian “Recently played on the keyboard”.

Pianoteq juga menyertakan sebuah “MIDI Archiver” yang didalamnya berisi permainan-permainan musik anda yang sudah lama berlalu. Asalkan Pianoteq masih menyimpannya, anda bisa menemukannya di dalam menu tersebut.

Mengubah ukuran interface

Pada layar monitor anda, mungkin interface Pianoteq terlihat lebih kecil atau sebaliknya. Untuk merubah ukurannya, gunakan keyboard shortcut atau pilih salah satu ukuran interface yang tersedia.

Preset

Untuk mengelola preset, Pianoteq menyediakan sebuah ruang khusus dengan fitur-fitur yang spesifik seperti fitur untuk mengedit, menyortir dan memfilter preset. Informasi setiap preset ditampilkan di bagian bawah dan bisa anda edit sesuai dengan keperluan, sedangkan penyortiran preset dilakukan dengan cara mengklik judul-judul kolom (Preset Name, Bank, Instrument).

Download Pianoteq Terbaru 

Spesifikasi hardware yang dibutuhkan oleh Pianoteq tidak begitu tinggi. Hanya dengan berbekal RAM 512 MB dan CPU dual core sudah cukup untuk menjalankan Pianoteq. Didalamnya juga tersedia opsi-opsi untuk mengurangi intensitas komputasinya, misalnya dengan menurunkan frekuensi pada internal sample rate. Dengan demikian Pianoteq bisa dijalankan dengan lancar pada prosesor-prosesor yang kurang mumpuni. Download Pianoteq terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend