Download ShareX 13.0.1

Download ShareX Terbaru Developer: ShareX
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB


Jangan terkecoh dengan ukuran filenya yang kecil. ShareX yang sudah dikembangkan selama 11 tahun ini tak hanya penuh dengan rentetan fitur yang membuat screen capture dapat dilakukan dengan beragam cara, tapi juga mampu melakukan screen recording dan berbagi screenshot secara online.

ShareX menyediakan 15 metode capture untuk mengambil screenshot. Jumlah ini pun sebenarnya tidak mewakili semua cara yang ada karena salah satu metodenya, yaitu region capture, masih dibagi-bagi lagi menjadi rectangle, ellipse dan freehand. Tak hanya itu saja, ShareX juga menyediakan 10 metode upload untuk mengirim screenshot ke berbagai website seperti Dropbox, Google Drive, Imgur dan lain-lain.

Fitur dan Keunggulan ShareX

Download ShareX Terbaru

Tampilan ShareX Terbaru

Tekan tombol Print Screen, dan tak lama kemudian akan terdengar suara notifikasi yang diringi dengan munculnya sebuah jendela preview di pojok kanan bawah. Itulah yang akan terjadi jika anda langsung menggunakan ShareX tanpa membuat perubahan apa pun. Jendela preview tersebut menampilkan hasil screen capture yang baru saja anda lakukan.

Jika anda bersedia meluangkan waktu untuk melihat seluruh fitur ShareX, anda akan menemukan banyak sekali yang bisa anda rubah sehingga ShareX bisa dibuat agar benar-benar memenuhi keinginan anda. Ingin menambahkan tanggal dan logo secara otomatis pada screenshot? Ingin membuat screenshot dengan garis tepi yang melengkung pada setiap sudutnya? ShareX bisa melakukannya.

ShareX juga bisa mengedit screenshot secara otomatis sebelum menyimpannya ke folder pilihan anda atau mengunggahnya ke internet. Contoh pengeditan otomatis tersebut antara lain merubah ukuran gambar, mempertajam gambar, auto crop, menambah saturasi warna, serta menerapkan efek reflection, shadow, sepia, polaroid, dan macam-macam efek lainnya. Anda juga bisa menggabungkan beberapa efek untuk diaplikasikan pada screenshot.

Yang tidak bisa ditambahkan secara otomatis adalah panah, garis, stiker, teks untuk memberi keterangan tambahan, dan penomoran. Semuanya itu harus anda tambahkan sendiri melalui jendela pengeditan gambar di dalam ShareX. Mengirim screenshot langsung dari ShareX ke software pengolah gambar lain juga mungkin untuk dilakukan.

Ada yang unik dari penggunaan panah untuk memberi anotasi. Bentuk garis pada panah bisa dibuat melengkung. Software screen capture lain seperti Screenpresso juga bisa melakukan hal yang sama, tapi setiap panah hanya dapat dibengkokkan satu kali, sedangkan ShareX mampu menambahkan hingga 5 titik lengkung, Jadi, setiap garis panah di dalam ShareX bisa memiliki lima lengkungan.

Download ShareX Terbaru

Untuk mengambil screenshot seperti biasanya, ShareX mudah untuk digunakan. Kesulitannya baru terasa pada saat anda ingin melakukan lebih dari sekedar screen capture, misalnya menambahkan tanggal dan jam pada screenshot secara otomatis atau melakukan auto capture. Tapi setelah semua kesulitan itu dapat anda lalui, gambar-gambar screenshot anda akan lebih baik daripada sebelumnya. Download ShareX terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend