Microsoft Rilis Pembaruan Windows 10 KB5003214 di Kanal Rilisan Pratinjau

Microsoft Rilis Pembaruan Windows 10 KB5003214 di Kanal Rilisan Pratinjau

NESABAMEDIA.COMMicrosoft merilis sebuah Build Pratinjau baru untuk Windows Insider di kanal Rilisan Pratinjau, dan mereka menjelaskan bahwa pembaruan KB5003214 itu secara khusus ditujukan untuk pengguna yang menggunakan Windows 10 versi 20H2 Build Pratinjau. 

Pembaruan ini akan menjadikan versi sistem operasi menjadi 19042.1023, dan seperti yang sudah diperkirakan, pembaruan ini difokuskan untuk peningkatan non-keamanan untuk lebih meningkatkan pengalaman dalam menggunakan Windows 10. 

Misalnya, Microsoft mengatakan bahwa pembaruan Windows 10 KB5003214 itu memperbaiki masalah yang membuat sistem tidak bisa membuka aplikasi smartphone yang disematkan di Taskbar, serta masalah yang mempengaruhi PWA dan menyebabkan ikon tampak kosong saat pengguna menyematkannya secara manual ke Taskbar. 

Microsoft juga memperbaiki sebuah bug yang mencegah proses ctfmon.exe terhapus dari RAM yang telah terisi. Proses ctfmon.exe biasanya digunakan oleh aplikasi dengan Input Pengguna Lainnya, dan dibutuhkan untuk mengontrol beberapa aplikasi tertentu yang menggunakan keyboard, voice atau stylus. Bug ini berdampak pada performa dari peralatan tersebut. 

Ada juga perbaikan bug pada fitur desktop, seperti yang dikatakan Microsoft dalam beberapa kasus terjadi masalah item yang tetap muncul di desktop meskipun sudah dihapus. Jadi Microsoft mengatakan bahwa dengan memasang pembaruan ini, akan mengatasi semua masalah tersebut sekaligus, untuk para pengguna di Windows Insider. 

Microsoft juga memasukkan beberapa peningkatan untuk para pengguna bisnis, termasuk perbaikan bug pada perangkat yang menggunakan MDM Policies

“Kami telah memperbaiki masalah pada perangkat yang dikonfigurasi menggunakan MDM RestrictedGroups, LocalUsersAndGroups atau UserRight. Perangkat ini sebelumnya terus mendapatkan policy itu setelah pengguna memakai MDM untuk menghapus profil konfigurasi yang memiliki policy tersebut. Sebagai hasilnya, pengguna yang terdampak mungkin akan mendapatkan member group yang salah, atau masalah lainnya. Masalah ini terjadi setelah memasang pembaruan Windows 10 dari tanggal 29 Oktober 2020 dan setelahnya”.

Pengguna bisa mendapatkan daftar perubahan lebih lengkap setelah memasang pembaruan itu. Dan apabila menjadi bagian dari kanal Rilisan Pratinjau dari program Windows Insider, dan menjalankan Build Pratinjau versi 20H2, pengguna bisa menemukan rilisan baru itu di halaman Windows Update dan bisa memasangnya langsung. 

Leave a Reply

Send this to a friend