• Our Partners:

Xbox Luncurkan Fitur Terbaru

Microsoft & Xbox Luncurkan Fitur Baru, Bisa Lihat Spesifikasi PC?

NESABAMEDIA.COM – Layanan Games Streaming, Xbox, akan merilis fitur terbaru merek yang khusus untuk dapat djalankan pada sistem operasi Windows. Fitur unggulan ini meliputi kemampuan untuk dapat mengetahui, apakah games tersebut bisa dijalankan pada PC tanpa mengunduhnya langsung.

Xbox kembali dengan layanan merea yang dapat memudahkan pengguna, khususnya untuk mereka yang memiliki PC Gaming. Fitur lanjutan ini, dibekali dengan kemampuan mengetahui spesifikasi PC, untuk dapat menjalankan games pilihan.

Xbox memang memiliki banyak sekali koleksi games menarik, di mana pengguna dapat langsung memilih dan memainkan games. Ada banyak games yang memang membutuhkan spesifikasi tinggi, seperti membutuhkan grafis yang lebih baik, hingga performa RAM yang jauh lebih stabil.

Cara untuk mengetahui apakah games tersebut dapat anda mainkan atau tidak, ialah dengan cara mengunduhnya langsung. Namun, rasanya hal ini tidak perlu anda lakukan. Karena Xbox telah dilengkapi dengan fitur baru yang telah mereka rilis.

Kerja sama antara Xbox dan Microsoft, kini menghadirkan fitur baru yang mampu mengidentifikasi spesifikasi PC untuk dapat memainkan games pilihan di Xbox. Dengan tanpa perlu mengunduh dan menginstal games, anda dapat mengetahui apakah games tersebut mendukung untuk dioperasikan atau tidak.

Inovasi ini tentunya sangat berguna, untuk mereka yang ingin mengetahui apakah perangkat PC Gaming mereka mendukung atau tidak. Xbox Apps nantinya akan membandingkan performa dari PC dan mencoba mencocokannya dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan games.

“Jika komputer anda tidak mendukung untuk menjalankan games berat, kalian akan dengan mudah melihat ulasan mengenai sistem yang dibutuhkan oleh games untuk dapat beroperasi”. Kata Tila Nyuyen, selaku Senior Product Manager Lead di Xbox.

Seperti yang kita ketahui bersama, tidak semua games membutuhkan spesifikasi yang sama pada PC. Maka dari itu, menggunakan fitur yang nantinya dirilis ini akan memudahkan pengguna PC Gaming sebelum menginstal games yang mereka inginkan.

Microsoft sendiri memang telah mengembangkan fitur ini dan telah melakukan uji coba, selama kurang lebih enam bulan. Untuk anda yang ingin menggunakan fitur ini, anda dapat menginstal Xbox Apps pada PC Gaming Windows anda, untuk memudahkan Apps bekerja dengan mengidentifikasi spesifikasi PC.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend