• Our Partners:

Microsoft Rilis Fitur Tab Di File Explorer

Windows 11 Rilis Fitur Tabs Di File Explorer

NESABAMEDIA.COM – Microsoft dikabarkan sedang melakukan uji coba terkait tampilan baru dari antarmuka File Explorer. Menurut beberapa kabar, Microsoft akan meningkatkan perbaharuan tampilan dari File Explorer yang dibuat khusus untuk Windows 11.

Setelah akhirnya merilis Windows 11 sebagai versi sistem operasi terbaru dari Windows, maka kini beberapa perubahan juga telah dilakukan khusus untuk pengguna Windows. Kali ini, Microsoft memberikan tampilan baru untuk File Explorer.

Meskipun tampilan File Explorer memang memiliki banyak perubahan yang signifikan, serta memiliki perbedaan yang jauh dari versi Windows 10. Microsoft nampaknya masih terus berinovasi, mengembangkan tampilan yang lebih nyaman.

Uji coba File Explorer dari Windows, kini telah dilakukan oleh Microsoft dan sedang dalam tahap pengembangan. Meskipun belum diketahui kapan waktu perilisan ini, namun sudah banyak pengguna Windows yang tidak sabar dan antusias dengan perubahan dan fitur apa saja yang ditambahkan.

Sebelumnya, Microsoft memang telah menguji coba beberapa fitur dari Tab yang ada di File Explorer. Tetapi, dikabarkan bahwa Microsoft akan merilis Beta Channel untuk fitur tambahan yang ada di File Explorer di bulan selanjutnya.

Dilansir dari The Verge, Microsoft menyatakan bahwa pada versi Beta Channel nantinya, akan ada beberapa fitur yang ditambahkan, ini untuk pengalaman yang lebih baik ketika menggunakan fitur yang ada di File Explorer.

“Beta Channel sedang dalam tahap pengembangan dan uji coba di beberapa fiturnya, Microsoft akan berusaha mengembangkan tampilan File Explorer yang lebih baik dan sedernana. Yang memudahkan pengguna Windows untuk menjelajahi berbagai fitur yang ada,” jelas Microsoft.

Tampilan File Explorer juga sedikit membuat pengguna Windows tertarik, ketika Microsoft akhrirnya merilis Windows 11 yang dengan tampilan yang jauh lebih minimalis. Diperkirakan, tampilan File Explorer kedepannya akan tetap mengusung tema minimalis khas Microsoft.

Untuk waktu rilis yang masih diperkirakan tepatnya ini, beberapa pengamat menyatakan bahwa Micosoft dengan fitur terbaru dari File Explorer, akan segera dirilis dalam waktu dekat. Pihak Microsoft sendiri menyatakan bahwa, File Explorer versi terbaru akan dirilis sekitar bulan Juli atau Agustus 2022.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend