Motorola Luncurkan Moto G52 Dengan Snapdragon 680

Motorola Luncurkan Moto G52 Dengan Snapdragon 680

NESABAMEDIA.COMMotorola telah memulai tahun 2022 ini dengan segmen flagship lewat Motorola Edge 30 Pro. Meski ada rumor mengenai Edge 30 yang akan datang dan Edge 30 Ultra, mereka memperbarui seri smartphone kelas menengahnya. Beberapa hari yang lalu, mereka memperkenalkan smartphone batu untuk seri Moto G. Ini adalah Moto G52 dan menjadi sekuel dari Moto G51

Di saat Motorola Moto G51 memiliki dukungan jaringan 5G, model yang baru ini hanya menghadirkan jaringan 4G. Sebelumnya diperkenalkan di Eropa, dan kini sudah memasuki wilayah Asia. 

Smartphone Moto G52 mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 680. Chipset ini adalah chipset Qualcomm 4G yang ditawarkan untuk kelas menengah dan kemampuannya pun berada di rata-rata.

Sayangnya, penawaran baik dari MediaTek maupun Qualcomm untuk chipset 4G tak lagi menarik. Chipset ini pada dasarnya adalah Snapdragon 662, di node 6nm yang baru. Chipsetnya tergolong chipset efisien, dan ditujukan menjalankan tugas dasar. Jangan berharap menggunakannya untuk bermain game tingkat lanjut di sini.

Layarnya adalah panel OLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dan gamut warna DCI-P3. Panel ini memiliki dukungan kecepatan refresh menengah 90Hz namun memiliki sampel sentuhan 360Hz. Terdapat bezel tipis di semua sisinya. Yang patut diapresiasi di sini adalah Motorola telah membuat pekerjaan yang bagus dalam rasio bodi ke layar. 

Dalam hal software, smartphone ini menjalankan Android 12, dan Motorola mengkonfirmasi akan diberikannya pembaruan ke Android 13, dengan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Bagian kamera, terdapat setelan tiga kamera belakang, dengan kamera utama 50MP. Lebih lanjut, perangkat ini juga memiliki kamera ultra-wide 8MP, dan sebuah kamera makro 2MP. Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, terdapat kamera depan 16MP. 

Motorola Moto G52 mengkonsumsi daya dari sebuah baterai berkapasitas 5,000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Untuk dan RAM dan penyimpanan internal terdiri dari 6GB dan 128GB. Anda bisa meningkatkan penyimpanan menggunakan kartu micro SD. Motorola juga menawarkan RAM virtual yang kini sedang jadi trend, dengan memungkinkan peningkatan RAM sebesar 1,5 GB. 

Moto G52 akan dijual dalam dua konfigurasi. Pertama adalah varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB dengan harga sekitar Rp2,7 jutaan, kemudian varian 6 GB+128 GB sekitar Rp3,1 jutaan. Pilihan warnanya yakni Porcelain White dan Charcoal Black. Penjualan pertama akan dimulai pada tanggal 3 Mei mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend