Apple iPhone 14, Informasi Yang Diketahui Sejauh Ini

Apple iPhone 14, Informasi Yang Diketahui Sejauh Ini

NESABAMEDIA.COMApple iPhone 14 dan iPhone 14 Pro digadang-gadang akan menjadi iPhone paling lengkap sepanjang sejarah perusahaan. Generasi berikutnya dari iPhone series itu akan mengemas banyak sekali peningkatan besar.

Sejauh ini informasi yang didapatkan mengenai iPhone 14 masih berasal dari bocoran berbagai sumber, dan berikut beberapa hal yang sudah diketahui.

Tidak Ada Model Mini

Sepertinya tidak akan ada model iPhone 14 mini. Sejumlah laporan yang didapatkan nesabamedia.com memprediksi kematian model mini di generasi iPhone terbaru. Tidak diketahui alasan pastinya, namun lebih didasarkan atas iPhone 13 Mini yang penjualannya tidak seperti yang diharapkan Apple

Apple masih akan menjual empat model dari iPhone 14, dua untuk kelas atas, dan dua untuk segmen menengah ke bawah. Sepertinya model mini akan digantikan oleh iPhone 14 Max, yang dikabarkan memiliki layar berukuran 6,7 inci, yang merupakan model lebih murah namun dengan layar besar. 

Line-up-nya diperkirakan bakal seperti ini:

  • iPhone 14 – 6,1 inci
  • iPhone 14 Max – 6,7 inci
  • iPhone 14 Pro – 6,1 inci
  • iPhone 14 Pro Max – 6,7 inci

Miliki Punch Hole

Jangan berharap iPhone 14 tidak akan memiliki takik atau notch. Beberapa render yang bocor memperlihatkan bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone 14 dengan layar yang memiliki lubang berbentuk pil.

Model semacam ini sudah banyak digunakan di smartphone Android, namun Apple baru menghadirkannya di iPhone 14. Keberadaan punch hole ini memungkinkan Apple menawarkan layar yang lebih besar, namun masih menyediakan ruang untuk kamera depan.

Kamera 48MP 

Rumor kuat lainnya adalah mengenai kamera yang ditingkatkan di model kelas atasnya, dengan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mendapatkan kamera belakang utama 48MP. Ini meninggalkan kamera 12MP, dan akan menjadi peningkatan kamera pertama sejak iPhone 6s, yang saat itu juga meninggalkan kamera 8MP. Sementara untuk model iPhone 14 dan iPhone 14 Max masih menggunakan kamera 12MP

Chipset A16

Spekulasi sebelumnya adalah bahwa semua model iPhone 14 akan mendapatkan peningkatan pada chipset, dengan hadirnya chipset A16. Ini adalah peningkatan dari chipset A15 sebelumnya.

Namun analis Apple Ming-Chi Kuo pada bulan Maret mengklaim bahwa chipset A16 hanya akan muncul di iPhone 14 Pro dan Pro Max, sementara iPhone 14 dan 14 Max masih menggunakan chipset A15.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend