Pengguna Bakal Bisa Atur Warna di Task Manager Windows 11

Pengguna Bakal Bisa Atur Warna di Task Manager Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft menambahkan pemilih warna yang memungkinkan anda menjadikan Task Manager benar-benar milik anda. Selama ini, mereka telah menambahkan banyak sekali opsi penyesuaian ke Windows 11, namun Task Manager seringkali tidak tersentuh fitur personalisasi semacam ini. Sepertinya, Microsoft ingin mengubah hal ini dengan memamerkan Task Manager berwarna-warni di mana warnanya bisa dipilih sesuai selera pengguna.

Microsoft sedang mempersiapkan pembaruan untuk Task Manager yang memungkinkan anda memilih warna yang ingin digunakan. Ini adalah bagian dari inisiatif perusahaan untuk mengubah alat di sistem. 

Microsoft mengumumkan perubahan selama Windows Insider Webcast, yang bisa anda tonton di video berikut ini:

Task Manager akan memiliki alat bernama color picker, yang memungkinkan anda memilih cara untuk menampilkan statistiknya. Apa pun warna yang anda pilih, Task Manager akan mempertahankan metode heatmap sebagai opsi default, di mana warna yang lebih cerah untuk proses yang rendah dan warna yang lebih gelap untuk proses yang lebih intensif.

Lalu apa alasan Microsoft menghadirkan pemilih warna di Task Manager ini? Menurut video tersebut, Microsoft mengatakan bahwa orang-orang mulai bosan dengan tampilan default dengan warna kuning itu. Dan bagaimana cara terbaik untuk memuaskan pengguna selain memberikan mereka kemampuan untuk memilih warna kesukaan mereka?

Sayangnya, Microsoft masih belum siap untuk menghadirkan fitur ini ke build Insider untuk pengujian. Sehingga jangan berharap fitur ini akan hadir pada rilisan build yang akan datang berikutnya.

Microsoft belakangan memang berupaya untuk menjadikan pengguna merasa lebih memiliki Windows 11 di perangkat mereka, dengan menambahkan banyak sekali untuk melakukan personalisasi dan kustomisasi. 

Dengan demikian, tampaknya Microsoft benar-benar ingin memberikan kendali lebih banyak kepada pengguna atas sistem operasi mereka, sebagai sarana untuk membuat pengguna lebih nyaman lagi dalam menggunakan Windows 11. Dan mengingat bagaimana pertumbuhan dan tingkat adopsi Windows 11 yang kurang baik, apapun untuk mendorong orang untuk beralih ke sistem operasi yang baru adalah hal yang baik bagi perusahaan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend