Smartphone Motorola Moto G30 dan G10

Motorola Luncurukan Moto G30 dan Moto G10 Berspesifikasi Tinggi Dengan Harga Terjangkau

NESABAMEDIA.COMMotorola baru saja meluncurkan dua perangkat smartphone Android baru yang menawarkan fitur besar namun dengan harga yang sangat murah. Kedua smartphone itu adalah Motorola Moto G10 dan Moto G30. 

Selama ini Motorola memang dikenal sebagai pabrikan smartphone yang kerap merilis smartphone kaya fitur dengan harga yang terjangkau. Kini mereka kembali dengan strategi yang sama bahkan harganya jauh lebih murah lagi. Smartphone terbaru yakni Moto G30 dan G10 telah diungkapkan oleh Motorola dan menawarkan spesifikasi yang impresif dengan harga yang mungkin tidak akan bisa dipercaya.

Motorola Moto G30 dibanderol dengan harga sekitar Rp3 jutaan, namun menawarkan prosesor cepat Qualcomm Snapdragon dan baterai berkapasitas 5,000mAh. Baterai dengan kapasitas sebesar itu tidak hanya bisa bertahan hingga dua hari, tetapi juga bisa diisi ulang dari benar-benar kosong hingga kapasitas penuh hanya dalam waktu 40 menit.

Sangat cocok juga untuk digunakan menonton tayangan video Netflix dengan layarnya yang berukuran 6.5 inci dengan teknologi Max Vision HD Plus. Jadi tidak hanya terang dan berwarna tapi juga memiliki refresh rate hingga 90Hz untuk pergeseran tampilan yang lebih halus. 

Jika dibalik, di bagian belakangnya terdapat empat kamera dengan lensa ultra-wide, dan makro untuk pengambilan gambar close-up yang lebih baik. Dan berkat mode night vision-nya, smartphone ini bisa mengambil gambar dengan baik dalam kondisi malam atau gelap sekalipun.

Fitur lainnya adalah adanya ruang penyimpanan bawaan sebesar 128GB yang bisa ditingkatkan menjadi 512GB menggunakan microSD. Serta adanya teknologi anti air IP52 dan Android 11. 

Teknologi semacam itu biasanya hanya didapatkan pada smartphone flagship yang harganya bisa berkali-kali lipat dari Moto G30 tersebut. 

Sementara itu, Motorola Moto G10 dijual dengan harga lebih murah lagi, yakni sekitar Rp2.5 jutaan. Memiliki empat kamera seperti G30 yang terdiri dari lensa ultra-wide, lensa makro dan lensa kedalaman. Meski kamera utamanya yang sebesar 48MP lebih kecil dibandingkan dengan Moto G30 dengan kamera utama 64MP, namun pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang tidak kalah ciamik, termasuk juga adanya mode night vision yang mendukung pengambilan gambar di malam hari. 

Leave a Reply

Send this to a friend