Netflix Akan Sediakan Layanan Gaming, Tanpa Biaya Tambahan

Netflix Akan Sediakan Layanan Gaming, Tanpa Biaya Tambahan

NESABAMEDIA.COMBeberapa pekan belakangan, rumor Netflix akan memasuki pasar gaming dengan platform mereka semakin santer bermunculan. Rumor ini cukup menjanjikan karena bisa jadi penambahan game di Netflix ini tidak membutuhkan biaya langganan tambahan. Sepertinya, rumor tersebut menjadi kenyataan, karena Netflix telah membagikan beberapa detail lagi mengenai laporan keuangan untuk kuartal kedua tahun ini.

Berdasarkan laporan tersebut, Netflix akan mulai menawarkan game pada langganan standarnya. Namun, itu akan dimulai dengan game mobile. Mereka yang telah berlangganan Netflix tidak perlu membayar biaya tambahan lagi untuk mengakses game-game yang ada. Hal ini tentunya akan meningkatkan nilai pelayanan secara keseluruhan. Lebih jauh, itu bisa menjadikannya lebih menarik dan meninggalkan pesaing utamanya. 

Netflix menyatakan bahwa mereka mulai bermain dengan sistem yang lebih interaktif ketika memperkenalkan film interaktif seperti Black Mirror Bandersnatch. Mereka juga meluncurkan game aktual seperti Stranger Things yang hadir di perangkat iOS dan Android di tahun 2017 silam. 

Sampai hari ini, masih belum jelas layanan tersebut seperti apa nantinya, kemungkinan besar akan mirip dengan Xbox Cloud atau Stadia. Game ini akan berjalan di server jarak jauh dan video akan distreamingkan ke pengguna. Meskipun layanan streaming itu sudah dimiliki Netflix, namun untuk server yang dioptimalkan untuk game masih menjadi hal yang baru. 

Netflix bisa saja menggunakan rumus yang mirip seperti dilakukan Apple Arcade. Game berjalan di smartphone pengguna, namun layanan itu akan memberikan akses ke game tersebut. Tentu saja, opsi yang kedua ini lebih menaik. Berikut pernyataan Netflix selengkapnya soal layanan baru mereka itu.

“Kami juga dalam tahap awal perluasan lebih lanjut menyediakan layanan gaming, membangun upaya awal soal interaktivitas. Kami melihat gaming sebagai kategori konten baru lain di Netflix. Seperti ekspansi kami dalam film original, animasi dan TV uncsript. Game akan tersedia dalam paket berlangganan Netflix dan member yang sudah terdaftar tidak akan mengeluarkan biaya tambahan. 

Awalnya kami akan berfokus pada game mobile. Kami selalu senang tentang penawaran film dan seri TV kami dan kami harap jalan panjang meningkatkan investasi dan pertumbuhan di seluruh kategori konten yang ada. Namun, karena kita telah melewati satu dekade, kami berpikir sekarang waktunya untuk belajar lebih bagaimana mengenai pengguna kami yang tertarik dengan konten gaming”.

Leave a Reply

Send this to a friend