Download ReaConverter Terbaru

Download ReaConverter 7.661

Download ReaConverter Terbaru Developer: ReaConverter
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 270MB



ReaConverter adalah software untuk memproses banyak gambar dengan cara-cara yang seefisien mungkin. Tiga kelebihan utama yang diusungnya adalah kecepatan dalam mengkonversi file, otomatisasi untuk mempermudah batch processing, dan banyaknya jumlah format file yang didukung.

Di antara lusinan fiturnya pun ada yang terbilang unik, misalnya Watch Folder, Split, Auto Square, dan Advanced File Selection. Integrasinya dengan File Explorer di Windows juga memungkinkan proses konversi dan pengeditan untuk dilakukan tanpa harus membuka jendela utama ReaConverter.

Fitur-Fitur ReaConverter

Apa Itu ReaConverter?

Watch Folder

Anggaplah anda selalu mengkonversi file WEBP ke JPG setiap kali anda mengunduhnya dari internet. ReaConverter dapat mempermudah rutinitas tersebut dengan membuat sebuah folder khusus yang akan mengkonversi file secara otomatis setiap kali ada file WEBP yang dimasukkan kedalamnya.

Ratusan format

Lebih dari 640 format didukung oleh ReaConverter, mulai dari format standar (misalnya JPG, PNG, BMP), format RAW, CAD, 3D, Vector, GIS, hingga format yang jarang digunakan seperti SR, SSP, PDX, GP4, CBM, CPC, dan masih banyak lagi lainnya.

Auto Crop

ReaConverter mampu cropping puluhan gambar sekaligus. Anda masukkan folder yang memuat gambar, pilih metode yang akan dipakai untuk mendeteksi area cropping, tentukan level color tolerance, pilih lokasi penyimpanan output, lalu klik tombol Start.

Menyeleksi file berdasarkan format

Di antara ratusan gambar yang tersimpan di dalam sebuah folder, barangkali anda hanya ingin memproses gambar-gambar yang memiliki format file tertentu, misalnya PNG, BMP, dan JPG. Cara termudah untuk menyeleksi gambar-gambar tersebut adalah dengan mengklik opsi “Advanced File Select”, lalu anda tentukan source folder-nya, dan selanjutnya ketik format file yang anda pilih dengan tanda koma sebagai pemisah (contoh: png, bmp, jpg).

Mengontrol kedalaman warna

Salah satu cara yang sering digunakan untuk mengkompres ukuran file gambar yang akan diunggah ke web adalah dengan mengurangi jumlah warnanya, misalnya dari 24 bit diubah menjadi 8 bit. Dengan menggunakan ReaConverter, cara ini bisa anda terapkan pada banyak gambar sekaligus.

Mengubah warna tertentu di dalam foto

Sebuah warna bisa diganti tanpa mempengaruhi warna lain yang ada di dalam foto, misalnya warna merah dirubah menjadi biru. Jika perubahannya masih belum sempurna, anda bisa mengutak-atik level toleransinya.

Download ReaConverter Terbaru

ReaConverter bahkan bisa memproses semua gambar yang ada di dalam file ZIP secara langsung, jadi anda tidak perlu ekstrak file tersebut. Setiap gambar yang selesai diproses kemudian dikirim oleh ReaConverter ke lokasi yang sudah anda tetapkan sebelumnya sebagai folder penyimpanan.

ReaConverter menyediakan tiga lokasi yang bisa anda pilih untuk menyimpan hasil pengeditan, yaitu source folder, subfolder yang dibuat di dalam source folder, atau folder lain yang berada di luar source folder. Download ReaConverter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend