Download Lantern Terbaru

Download Lantern 6.7.5

Download Lantern Terbaru Developer: Lantern
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 16MB



Sensor internet membuat arus informasi tak lagi sebebas dan senyaman dulu. Tujuan penyensoran diklaim untuk kebaikan bersama, tetapi tak jarang dalam praktiknya penyensoran dilakukan terlalu ketat. Inilah sebabnya kenapa software semacam Lantern tak pernah henti bermunculan.

Lantern adalah proxy yang mengandalkan jaringan peer to peer untuk menembus sensor internet. Versi gratisnya ada, versi Pro juga tersedia. Sejauh ini sudah ada beberapa media terkemuka yang mengulas Lantern seperti The Washington Post, The Wall Street Journal, The New York Times, dan Fast Company.

Fitur-Fitur Lantern

Apa Itu Lantern?

Secara otomatis Lantern akan menjalankan browser setelah instalasi selesai dan menampilkan sebuah halaman yang berisi ajakan untuk melakukan upgrade ke versi Pro.

Di pojok kiri atas pada halaman tersebut, tertera informasi yang menunjukkan lokasi server yang sedang digunakan oleh Lantern untuk membantu anda dalam membuka situs-situs yang diblokir. Pemilihan lokasi server sepenuhnya dilakukan oleh Lantern dan lokasi server tidak akan bisa diganti selama anda masih menggunakan versi gratisnya.

Di pojok kanan atas, terlihat sebuah icon profil yang akan menampilkan sejumlah menu setelah anda klik. Salah satunya adalah menu Settings yang memungkinkan anda untuk memilih bahasa, menonaktifkan laporan statistik, mencegah Lantern supaya tidak dijalankan secara otomatis pada saat startup, dan mengatur proxy.

Seandainya anda menemui masalah saat menggunakan Lantern, misalnya ada situs yang tetap tidak bisa anda buka, masalah tersebut bisa anda sampaikan ke tim pengembang Lantern melalui formulir feedback yang juga disediakan di dalam menu Settings. Sebutkan alamat email anda, jelaskan masalah yang anda hadapi, sertakan gambar screenshot dan informasi diagnostik jika anda memang merasa perlu untuk menyertakannya, lalu klik “Send Report”.

Lantern juga menampilkan icon di area notifikasi yang menunjukkan status koneksi. Jika statusnya ON, maka icon ditampilkan dalam warna hijau. Jika OFF, warna icon berubah menjadi abu-abu. Status koneksi juga dapat dicek dengan mengklik icon tersebut.

Selain status koneksi, icon tersebut juga menampilkan deretan perintah dan opsi untuk memutus koneksi Lantern, upgrade ke versi Pro, menampilkan jendela utama Lantern di dalam browser, dan untuk menutup Lantern.

Download Lantern Terbaru 

500 MB adalah limit yang ditetapkan pada versi gratis Lantern setiap bulannya. Setelah pemakaian menembus limit, kecepatan Lantern akan menurun drastis. Sedangkan untuk versi Pro, tidak ada limit. Biaya berlangganannya relatif murah, yaitu 32 dolar per tahun, tetapi tidak ada refund seandainya anda tidak puas dengan performa Lantern.

Ada kesempatan untuk menggunakan Lantern versi Pro secara gratis, tetapi syaratnya tidak mudah karena setidaknya harus ada satu orang yang membeli versi Pro melalui kode referal anda. Kalau anda berhasil, selama dua bulan anda bisa bebas menikmati koneksi bebas sensor tanpa batas kuota. Download Lantern terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend