Download SolidWorks Terbaru

Download SolidWorks Terbaru 2022 (Free Download)

Download SolidWorks Terbaru Developer: SolidWorks
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 12GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


SolidWorks adalah software CAD untuk mendesain beragam objek secara digital dengan bantuan komputer. Istilah CAD itu sendiri merupakan singkatan dari Computer Aided Design yang menggunakan prinsip-prinsip solid modelling dan geometric modelling.

SolidWorks versi pertama diluncurkan pada tahun 1995 oleh SolidWorks Corporation sebelum kemudian diakuisisi oleh Dassault Systèmes. Selama ini, jutaan lisensinya sudah terjual di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia yang pasarnya mulai dijajaki secara serius sejak tahun 2014.

Fitur-Fitur SolidWorks

Apa Itu SolidWorks?

Sketsa dua dimensi yang anda buat di dalam SolidWorks bisa diubah menjadi model tiga dimensi dalam waktu singkat dengan menggunakan fitur-fitur seperti Revolved Boss, Extrude Boss, Swept, dan Loft. Selain keempat fitur ini, masih banyak fitur lainnya yang bisa anda eksplorasi seperti berikut ini:

  • Mouse gesture yang berfungsi sebagai shortcut untuk menjalankan perintah tertentu. Ada lebih dari 10 mouse gesture yang bisa anda kustomisasi sesuai keperluan. Barangkali anda akan membutuhkan waktu berhari-hari untuk terbiasa dengan mouse gesture, tetapi pengorbanan anda tidak akan sia-sia karena fitur ini benar-benar memudahkan pekerjaan.
  • RealView Graphics untuk memvisualisasikan desain secara real time dengan menambahkan elemen-elemen realisme.
  • Power Trim untuk membuang garis-garis yang tidak dibutuhkan dalam sebuah desain dengan mudah dan cepat.
  • Komponen-komponen desain dapat disembunyikan untuk sementara waktu sehingga anda bisa memfokuskan perhatian pada komponen-komponen yang sedang anda butuhkan.
  • PhotoView 360 untuk membuat gambar photorealistic yang kemudian bisa dijadikan sebagai sarana marketing yang memikat untuk memasarkan sebuah produk.
  • Terintegrasi dengan File Explorer di dalam sistem operasi Windows.
  • Color picker untuk mengambil warna dari objek-objek eksternal untuk diterapkan ke dalam desain.
  • SolidWorks menerapkan prinsip-prinsip kontruksi parametric sehingga setiap perubahan pada desain dapat diaplikasikan pada semua proses.
  • Quick Mates untuk memudahkan anda dalam merangkai komponen-komponen di dalam assembly.
  • Jika anda pernah memilih beberapa item tetapi kemudian daftar seleksinya menghilang secara tidak sengaja, anda bisa mengembalikan daftar seleksi tersebut dengan menggunakan fitur Previous Selection. Dengan begitu anda tidak perlu menyeleksi ulang dari awal. Fitur ini mungkin bukan fitur utama SolidWorks, tetapi manfaatnya sangat besar dalam situasi yang demikian.
  • SolidWorks mendukung file-file yang dibuat dengan menggunakan software lain seperti CATIA, Creo, Inventor dan Solid Edge. File-file tersebut dapat dimasukkan langsung ke dalam assembly dan diperlakukan sebagai komponen native.

Download SolidWorks Terbaru 

Fleksibilitas yang ditawarkan SolidWorks mulai dari tahap pendesainan sampai tahap produksi juga bisa diandalkan. Sebuah model bisa dianalisis dengan cepat dan perubahan-perubahan pada model juga dapat diterapkan kapan saja.

Dari waktu ke waktu, seiring dengan meluncurnya versi-versi baru, level fleksibilitas SolidWorks pun makin meningkat. Hal ini dimungkinkan berkat inovasi-inovasi yang lahir dari kreativitas tim pengembang SolidWorks dan dari beragam feedback yang diberikan oleh para pengguna SolidWorks. Download SolidWorks terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments