Download 3D-Analyze Terbaru

Download 3D-Analyze Terbaru 2022 (Free Download)

Download 3D-Analyze Terbaru Developer: 3D-Analyze
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Banyak game yang tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang canggih, banyak pula yang sebaliknya. Ketika spesifikasi hardware yang dibutuhkan tidak terpenuhi, muncul beragam masalah saat game dijalankan, atau bahkan game tidak bisa dijalankan sama sekali.

Salah satu komponen hardware yang spesifikasinya harus memenuhi kebutuhan game adalah kartu grafis. Berhubung teknologi grafis makin lama makin canggih, tuntutan game terhadap kartu grafis pun kian sadis. Jika anda menemukan sebuah game yang tidak bisa dijalankan karena spesifikasi kartu grafis yang kurang memadai, dan anda tidak ingin membeli kartu grafis baru, anda bisa mencoba solusi berbasis software yang bernama “3D-Analyze”.

Fitur-Fitur 3D-Analyze

Apa Itu 3D-Analyze?

3D-Analyze adalah emulator hardware T&L (Transform and Lighting). Jika anda menggunakan komputer yang kartu grafisnya masih belum dilengkapi dengan hardware T&L, 3D-Analyze bisa mengemulasinya sehingga game yang membutuhkan hardware T&L bisa anda mainkan tanpa harus membeli kartu grafis baru. Emulasi ini dijalankan dengan memanfaatkan tenaga prosesor.

Supaya komputer bisa lebih lancar dalam menjalankan game, 3D-Analyze juga disertai dengan sejumlah opsi untuk menurunkan kualitas grafis pada game. Salah satunya adalah opsi “disable textures” yang akan menghilangkan semua tekstur yang muncul di dalam game.

Opsi di atas akan mendongkrak performa tetapi dapat membuat game terlihat flat. Jika anda ingin tetap menampilkan tekstur di dalam game dan sekaligus meningkatkan performa sistem dalam menjalankan game, alternatif lain yang bisa anda pilih adalah “force small texture (32×32)”.

Pertimbangkan pula untuk mematikan fitur dynamic lighting dengan memberi tanda centang pada opsi “disable lighting”. Fitur tersebut berfungsi untuk menjalankan kalkulasi tertentu yang dilakukan secara real time dan ditujukan supaya game terlihat lebih realistis.

Banyak opsi lain yang disediakan di dalam 3D-Analyze yang semuanya akan langsung terlihat begitu anda menjalankannya. Setelah mengaturnya sesuai kebutuhan, anda bisa menyimpannya sebagai profil.

Secara garis besar, cara menggunakan 3D-Analyze adalah dengan mengklik tombol “Select” untuk memilih game yang ingin anda mainkan, mencentangi semua opsi yang sekiranya dapat meningkatkan performa sistem, lalu mengklik tombol “RUN” untuk melihat apakah game bisa berjalan dengan lancar.

Download 3D-Analyze Terbaru

Jika game masih belum selancar yang anda harapkan, atau barangkali muncul masalah tertentu, anda bisa kembali lagi ke jendela 3D-Analyze untuk mengubah pengaturannya. Setelah tidak ada masalah lagi, barulah semua pengaturan tersebut dapat anda simpan sebagai file BAT. Di kemudian hari, ketika anda ingin memainkan game yang sama, anda hanya perlu membuka file tersebut.

Yang juga bisa dilakukan oleh 3D-Analyze adalah menyimulasikan berbagai fitur DirectX dan OpenGL. Dengan demikian sebuah kartu grafis low end bisa menampilkan berbagai special effect yang ada pada kartu grafis yang spesifikasinya lebih tinggi. Download 3D-Analyze terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend