Download Media Companion Terbaru

Download Media Companion 3.747

Download Media Companion Terbaru Developer: StormyKnight
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB


Ada pengguna yang rela membeli harddisk sekian terabyte hanya agar mereka bisa mengumpulkan dan menyimpan ratusan film, video-video pendek dari YouTube, serta serial TV. File Explorer bawaan Windows juga dirasa tidak memadai untuk mengelola semua file tersebut sehingga Media Companion pun menjadi pilihan.

Sebagai software yang dikhususkan untuk mengelola film, Media Companion memberikan beberapa keuntungan yang tidak disediakan oleh File Explorer. Salah satunya adalah scraper. Jika anda memiliki sebuah film yang misalnya berjudul You Can’t Kill Stephen King 2012, Media Companion akan menggunakan scraper untuk mencari dan mengunduh informasi yang terkait dengan film tersebut.

Fitur dan Keunggulan Media Companion

Download Media Companion Terbaru

Tampilan Media Companion

Informasi film yang dikumpulkan oleh scraper ditampilkan di dalam Media Companion seperti genre film, ringkasan cerita, rating, nama pemeran, nama penulis naskah, nama sutradara, fanart, dan durasi film. Kalau tidak ada fanart yang sesuai dengan selera, anda bisa menggunakan gambar sendiri yang mungkin berupa screenshot dari salah satu adegan di dalam film atau mencari fanart dari sumber lain di internet.

Agar scraper dapat berjalan dengan baik, maka setiap film harus memiliki nama yang sesuai dengan kaidah penamaan film yang sudah disepakati secara umum. Jika scraper tidak berhasil mengumpulkan informasi untuk sebuah film, Media Companion akan menampilkan pesan untuk memberitahu anda. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan fitur Change Movie untuk mengumpulkan informasi secara manual.

Informasi teknis juga ditampilkan untuk setiap video yang isinya memuat codec, format file, bitrate, frame rate, resolusi, aspect ratio, ukuran file, jenis kompresi, bahasa, dan masih banyak lagi keterangan lainnya yang semuanya itu bisa dibaca di dalam tab File Details.

Daftar film dapat ditampilkan berdasarkan rating, tahun peluncuran film, nama file, atau nama film. Film-film tersebut diurutkan dari A hingga Z atau sebaliknya. Informasi yang diunduh scraper dapat anda lihat dengan mengklik masing-masing judul film. Informasi tersebut tidak tampil dalam jendela terpisah, melainkan tampil di dalam panel yang terletak bersandingan dengan daftar film sehingga pengguna dapat dengan mudah berpindah antar judul film untuk melihat informasi terkait.

Download Media Companion Terbaru

Setiap film di dalam daftar bisa langsung ditonton dengan mengklik tombol Play. Ada tiga macam video player yang bisa digunakan, yaitu default player, Windows Media Player, atau video player lain yang dipilih oleh pengguna secara manual dengan memasukkan lokasinya di dalam Media Companion.

Bagi pengguna yang pertama kali menggunakan Media Companion, banyaknya tab dan pilihan yang ada mungkin akan membuat bingung. Sebenarnya secara keseluruhan proses penambahan video hanya meliputi tiga langkah yang dimulai dari memasukkan lokasi folder yang berisi film, menunggu sampai Media Companion selesai mengumpulkan informasi untuk setiap film, lalu meninjau setiap informasi tersebut untuk memastikan tidak ada yang salah. Download Media Companion terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend