Download Zenmap 7.80

Download Zenmap Terbaru Developer: Gordon Lyon
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 26MB


Zenmap adalah software yang dapat digunakan untuk interface sederhana yang mana dapat bekerja dengan multiface, termasuk bisa berjalan pada sistem operasi Windows.

Sedangkan Zenmap sendiri merupakan software open source yang dapat digunakan untuk mengeksplorasi jaringan dan mengaudit keamana jaringan pada komputer Anda. Secara sederhana Zenmap adalah software yang berfungsi untuk melakukan aktivitas port scanning.

Zenmap juga memiliki fungsi yang sama yakni untuk mengeksplorasi dan mengaudit keamanan jaringan dengan kapasitas jaringan yang lebih besar secara cepat, walaupun hanya terhadap host tunggal.

Download Zenmap Terbaru

Tampilan Zenmap Terbaru

Lima Tab Unggulan Zenmap

Zenmap memiliki 5 tab utama yang dapat digunakan untuk menampilkan hasil dari perintah nmap itu sendiri. 5 tab tersebut antara lain adalah Nmap Output, Ports atau Hosts, Topology, Host Details dan Scan, dimana masing-masing bagian memiliki fungsinya sendiri. Nmap Output berfungsi untuk menampilkan hasil dari nmap semuanya atau secara keseluruhan.

Sedangkan Ports atau yang sering disebut hots ini merupakan bagian yang berisi informasi nomor, jenis service yang digunakan, protokol dan beberapa versi port yang bersifat terbuka.

Pada bagian topologi berisi informasi yang menunjukan pada topologi hosts yang dituju oleh pengguna. Kemudian pada bagian scan, Zenmap akan menampilkan fitur berbasis command line yang dijalankan. Dan terakhir pada tab host details akan ditampilkan secara lengkap mengenai status host, alamat, nama host yang digunakan serta sistem operasi yang dijalankan dan firewell pengguna.

Cara kerja Zenmap dengan mudah dan praktis

Zenmap adalah software yang dapat digunakan untuk scanning dan footprinting. Untuk dapat menjalankannya, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan menginstal Zenmap terlebih dahulu. Cara menginstalnya cukup mudah yakni klik 2 kali pada software ini, selanjutnya akan muncul tampilan pertama pilih I Agree. Kemudian pilih instal dan untuk perintah selanjutnya adalah next sampai menemukan perintah finish.

Setelah terisntal, maka akan muncul 5 tab utama, untuk melakukan scan Anda dapat mengunakannya dengan cara memasukan port dalam target misalnya 182.178.4.1, lalu klik ikon scan. Setalh itu tunggu hingga proses berjalan dan scan file Anda sudah selesai. Setelah itu pilih kolum Nmap Output untuk melihat hasilnya.

Download Zenmap Terbaru

Zenmap ini juga tidak hanya dapat digunakan untuk scanning tetapi juga dapat memudahkan aktivitas footprinting dengan cepat dan gratis. Zenmap bekerja dengan cara menghubungkan host-host atau port-port menggunakan jaringan, kemudian menentukan port-port yang aktif dan jenis sistem informasi serta firewell yang digunakan oleh pengguna.

Karena berbasis commend line, software ini harus menyertakan software GUI sebagai sarana untuk memberikan kemudahan dalam pengoperasian dan penganalisisan output atau hasil kerja Zenmap sehingga akan memudahkan pengguna. Download Zenmap terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend