Download WikidPad 2.2

Download WikidPad Terbaru Developer: WikidPad
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB


Semua orang pasti butuh informasi, tapi informasi yang terlalu banyak justru malah membuat informasi tersebut susah untuk diserap dengan baik. Informasi yang anda peroleh minggu lalu bisa saja sudah tidak bisa anda ingat lagi karena informasi-informasi baru yang terus berdatangan. Oleh karena itulah diperlukan adanya sebuah sistem untuk mengelola semua informasi tersebut.

Mari berkenalan dengan WikidPad. Software open source dan gratis ini adalah software yang akan membantu anda dalam menangani informasi. WikidPad memungkinkan anda untuk membuat sebuah database yang menyimpan semua informasi dalam struktur yang sistematis.

Fitur dan Keunggulan WikidPad

Download WikidPad Terbaru

Tampilan WikidPad Terbaru

Informasi apapun bisa anda masukkan ke dalam WikidPad seperti informasi medis, finansial, pendidikan, info kontak teman kuliah atau rekan kerja, daftar film yang belum ditonton, rencana usaha, kumpulan nama software dan fungsinya, daftar klien, jadwal aktivitas, diary, dan lain-lain.

Gambar pun bisa disertakan sebagai pelengkap. Di dalam mode edit, gambar hanya akan berupa link yang mengarah ke file yang ada di dalam File Explorer. Untuk melihat gambar tersebut anda harus membuka dokumen dalam mode preview.

Cara membuat dokumen di dalam WikidPad agak berbeda dengan lainnya. Pada software outliner seperti CherryTree dan Keynote NF, cara membuatnya adalah dengan klik-kanan pada kolom tree dan memilih opsi Add Node atau Add Subnode. Sedangkan di WikidPad, anda harus membuat link terlebih dahulu. Link itulah yang nantinya akan dijadikan sebagai halaman atau dokumen.

WikidPad memang tidak begitu mudah untuk digunakan. Panduan yang disediakan di website resminya pun tidak begitu membantu karena yang dibahas hanya poin-poinnya saja secara ringkas. Mau tidak mau pengguna pun harus mengutak-atik sendiri untuk mempelajari cara kerja WikidPad.

Akan tetapi, setelah anda terbiasa dengan WikidPad, anda mungkin akan lebih memilih WikidPad daripada software lainnya. Alasannya sederhana, karena WikidPad itu powerful. Dalam beberapa hal, sesuatu yang membutuhkan beberapa kali klik di software lainnya bisa dilakukan di WikidPad dengan cepat.

Sebagai contoh, anda bisa membuat beberapa dokumen yang terstruktur rapi dan saling berkaitan hanya dengan mengetik nama-nama dokumen tersebut. Sedangkan di software sejenis lainnya, biasanya anda harus berkali-kali mengklik tombol atau mengakses opsi pembuatan dokumen untuk melakukannya.

Download WikidPad Terbaru

Di dalam WikidPad anda juga bisa membuat dokumen yang isinya sangat panjang dan terbagi-bagi dalam beberapa heading dengan mudah. Bagian heading yang sedang tidak diperlukan pun dapat anda sembunyikan untuk sementara waktu agar lebih mudah dalam menelusuri isi dokumen tersebut. Fitur ini sama persis dengan fitur folding yang biasanya dijumpai dalam software text editor untuk coding.

Anda pun dapat meloncat dari satu heading ke heading lainnya dalam sebuah dokumen dengan mengaktifkan fitur View Page Structure. Fitur ini dikenal dengan nama Bookmark pada software pembaca PDF seperti Sumatra PDF Reader. Download WikidPad terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend