Nokia G11 Dirilis Dengan Unisoc T606 dan Tiga Kamera Belakang

Nokia G11 Dirilis Dengan Unisoc T606 dan Tiga Kamera Belakang

NESABAMEDIA.COMSelain Nokia G21, HMD Global juga baru saja mengungkap Nokia G11 yang menjalankan Android 11. Model ini akan mulai dijual pada bulan depan. Perangkat tersebut dilengkapi dengan layar HD Plus berukuran 6.5 inci dengan resolusi 1600×720 piksel, kecepatan refresh 90Hz dan respon sentuhan 180Hz. Notch berbentuk tetesan air berada di bagian atas layar, yang menjadi wadah untuk kamera selfie 8MP. 

Nokia G11 ditenagai oleh prosesor Unisoc T606, berkolaborasi dengan RAM sebesar 3GB. Modul penyimpanan flash sebesar 32GB bisa ditingkatkan dengan sebuah kartu microSD sampai dengan 512GB. Dayanya ditunjang oleh baterai berkapasitas 5050mAh yang mendukung pengisian cepat 18W, namun yang disediakan dalam kotak kemasan adalah charger 10W. Nokia mengklaim dalam penggunaan normal, baterainya bisa bertahan hingga 3 hari.

Bagian belakang memiliki setelan tiga kamera yang terdiri dari, sebuah kamera utama 13MP, sebuah kamera kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP. Di bagian samping perangkat terdapat pemindai sidik jari. 

Perlengkapan lainnya seperti, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, pengendali NFC, FM Radio Tuner, sebuah port USB Type-C dan colokan headphone 3.5 mm. Dimensi ukurannya adalah 164.6×75.9×8.5mm dengan berat sebesar 189 gram. 

Nokia G11 hadir dalam pilihan warna Charcoal dan Ice yang dijual mulai sekitar Rp1.9 jutaan. Perangkat ini mulai dijual di Asia mulai tanggal 23 Maret 2022 dan kemudian ke pasar Inggris, dan ke negara-negara lain setelahnya. 

Paket Perlindungan Nokia

Selain mengumumkan perangkat baru, HMD Global juga mengumumkan paket perlindungan dan peningkatan garansi untuk produk mereka. Perusahaan asal Finlandia itu menawarkan beberapa opsi untuk pelanggan yang khawatir mengenai daya tahan perangkat mereka. 

Peningkatan garansi untuk smartphone Nokia itu berkisar mulai Rp200 ribuan sampai dengan RP1 jutaan. Ini adalah paket peningkatan garansi tambahan selama 12 bulan di luar garansi utama, mengcover masalah defect dan masalah mekanik dan elektrik. 

Mereka juga memperkenalkan paket perlindungan lain, untuk pelanggan yang mungkin memiliki resiko lebih besar perangkat jatuh atau terendam air. Paket perlindungan pertama untuk 14 bulan, kemudian yang kedua untuk 24 bulan. Sementara biayanya adalah berkisar mulai dari Rp300 ribuan sampai Rp2 jutaan. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments