Nokia Luncurkan Smartphone Murah C01 Plus Dengan Android 11 Go

Nokia Luncurkan Smartphone Murah C01 Plus Dengan Android 11 Go

NESABAMEDIA.COMBanyak orang mungkin akan salah mengira bahwa smartphone terbaru dari Nokia ini adalah C1 Plus, namun yakinlah, ini adalah smartphone baru dengan harga terjangkau yang bernama Nokia C01 Plus. Smartphone ini merupakan salah satu varian kelas terjangkau dari Nokia dengan sejumlah fitur dasar dari C1, namun ada sebuah tambahan fitur menarik. 

Itu adalah bahwa smartphone tersebut hadir dengan Android 11 Go Edition out of the box, yang merupakan sebuah godaan besar bagi siapa saja yang menginginkan sebuah ponsel dengan harga yang sangat terjangkau. 

Untuk saat ini Nokia C01 Plus tersedia dalam bentuk pre-order di Rusia. Oleh karenanya fitur dan spesifikasinya pun telah dipilih dengan lebih detail. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc 9863A, yang merupakan prosesor octa-core dan dipasangkan dengan RAM sebesar 1GB. Untuk penyimpanan internal, Nokia C01 Plus hadir dengan satu pilihan saja, yakni dengan kapasitas 16GB, namun mendukung kartu MicroSD sampai 128GB. Selain itu juga mendukung dual SIM.

Ukuran layarnya sebesar 5.45 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio 18:9. Smartphone ini tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, namun di sistem operasinya mendukung pengenalan wajah untuk perlindungan biometrik. Untuk baterainya diketahui berkapasitas 3,000 mAh yang bisa dicopot. Sensor lainnya adalah accelerometer, sensor cahaya ambient, dan proximity. 

Desainnya pun terlihat old-school dengan bezel yang tebal, khususnya di bagian atas dan bawah. Terdapat logo Nokia di bagian dagu, dan bezel bagian atas dijadikan wadah kamera selfie 5MP dan LED Flash. Pilihan warnanya ada dua macam, yakni warna ungu dan biru.

Karena merupakan smartphone murah, Nokia C01 Plus hanya memiliki sebuah kamera di bagian belakang sebesar 5MP dan juga LED Flash. Memang tidak terlalu mengesankan, namun dengan harga sekitar Rp1 jutaan, tentu smartphone ini juga layak dijadikan sebagai smartphone kedua atau smartphone pendamping. 

Sayangnya sampai saat ini pihak Nokia belum memberikan informasi apakah smartphone ini akan tersedia dijual secara global atau tidak. 

Leave a Reply

Send this to a friend