Smartphone Nokia C3

Nokia Rilis C3 Smartphone Entry Level Rp1,6 Jutaan

NESABAMEDIA.COMNokia rupanya masih ingin terlibat dalam industri ponsel. Hal ini mereka buktikan dengan merilis smartphone baru untuk entry-level dengan harga yang terjangkau. Adalah Nokia C3 yang hadir dengan harga Rp1 jutaan dan juga menggunakan baterai yang bisa dilepas. 

Nokia C3 menjadi seri penerus dari C2 dengan sejumlah peningkatan fitur dan spesifikasi yang digunakan. Bagian layarnya berukuran 6 inci yang mendukung teknologi HD Plus dengan dukungan rasio 18:9. Memang dari segi teknologi dan spesifikasinya tidak berbeda jauh, namun yang cukup mencolok adalah ukuran layar yang mengalami peningkatan dari yang sebelumnya hanya berukuran 5,7 inci.

Begitu juga dengan bagian depan, di mana jika dilihat dari sisi depan, Nokia C3 tidak banyak berbeda dengan C2 dan juga C1. Smartphone C3 ini bisa dipilih dalam dua varian warna yakni warna Sand (pasir) dan warna Nordic Blue. 

Tampilan Smartphone Nokia C3

Tampilan Smartphone Nokia C3

Menuju ke bagian performa perangkat keras, C3 dibekali dengan chipset Octa-Core yang memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni C2, terdapat peningkatan di bagian RAM. Jika sebelumnya C2 menggunakan RAM Sebesar 1GB, maka C3 menggunakan RAM sebesar 2GB. 

Lalu untuk kapasitas memori penyimpanannya, C3 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB. Pengguna bisa meningkatkan kapasitas dengan menambahkan MicroSD pada slot yang tersedia yang mampu menampung kapasitas menjadi 128GB. 

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, smartphone ini disematkan baterai dengan kapasitas daya sebesar 3,040. Yang berbeda dengan smartphone kebanyakan, baterai pada C3 bukan merupakan baterai tanam, sehingga bisa dilepas. 

Nokia C3 diketahui menggunakan sistem operasi Android 10 dengan dukungan sensor sidik jari (fingerprint), port micro USB 2.0, serta Bluetooth versi 4.2. 

Sedangkan untuk masalah fotografi dan pengambilan gambar, smartphone ini memiliki kamera utama di bagian belakang dengan sensor 8MP, f/2.0. Lalu kamera depan untuk mengambil gambar selfie, memiliki resolusi 5MP, f/2.4. 

Dengan spesifikasi seperti di atas, C3 memang menyasar kelas entry-level dan harganya pun cukup terjangkau. Di Indonesia, harganya dibanderol sebesar Rp1,6 jutaan. Smartphone ini pun sangat cocok bagi pengguna pemula, termasuk para pelajar yang membutuhkan keberadaan ponsel pintar untuk kegiatan belajar di rumah. 

Leave a Reply

Send this to a friend