OnePlus Nord N10 5G dan N100

OnePlus Hadirkan Nord N10 5G dan N100 Untuk Pasar Menengah

NESABAMEDIA.COMSeperti yang sudah diperkirakan, OnePlus baru saja mengumumkan produk terbaru mereka dengan harga yang terjangkau. OnePlus Nord N10 5G yang informasinya bocor beberapa waktu lalu, hadir dengan harga yang lebih murah dari Nord sebelumnya. N10 5G dijadwalkan akan tersedia di negara Eropa bulan depan, namun tidak ada informasi yang jelas kapan akan hadir di Amerika maupun negara lainnya.

OnePlus Nord N10 5G akan menjadi smartphone 5G paling murah di pasaran. Meski menjadi yang paling murah, smartphone ini juga masih memiliki sejumlah sisi menarik. N10 memiliki layar 6.49 inci FHD+ 90Hz, Warp Charging 30T dan Quad Camera dengan kamera utama 64MP. Kamera tambahannya antara lain, lensa ultra-wide 119 derajat dan juga lensa makro dan monokrom. 

Smartphone N10 5G didukung oleh Qualcomm Snapdragon 690 SoC dengan RAM 6GB dan memori penyimpanan sebesar 128 GB yang bisa ditambahkan. Kemudian kapasitas baterai 4,300 mAh sudah sangat layak mendukung kegiatan pengguna dengan kemampuan pengisian daya yang cepat. 

Namun jika pengguna mencari yang lebih murah lagi, ada N100 bisa menjadi proporsi yang menarik. Smartphone ini didukung oleh layar 6.52 inci, speaker stereo dan baterai yang lebih besar 5,000 mAh dengan kecepatan pengisian daya 18W. 

Dari sisi performa, ada dukungan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 460. Namun prosesor ini sayangnya tidak mendukung teknologi jaringan 5G dengan kinerja yang lebih sederhana. RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB memang tidak begitu impresif, namun setidaknya pengguna bisa menambah kapasitasnya menggunakan MicroSD. Sementara kamera belakangnya menggunakan terdiri dari kamera utama 13MP, lensa bokeh dan lensa makro. 

Kedua smartphone tersebut menggunakan desain yang hampir mirip. Keduanya menggunakan layar LCD, namun sensor sidik jarinya di bagian belakang berbeda dengan seri smartphone Nord sebelumnya yang berada di dalam layar. Tentunya hal itu dilakukan agar harganya bisa menjadi lebih murah.

Posisi kamera belakangnya juga masih mengikuti tren yang ada smartphone di tahun 2020 ini. Namun sayangnya, kedua smartphone itu hadir dengan Android 10 Oxygen OS 10.5, daripada menggunakan sistem operasi yang terbaru yakni Android 11.

Nord N10 5G akan dibanderol sekitar Rp6.5 jutaan di pasar Inggris dengan pilihan warna Midnight Ice, sementara Nord N100 dengan pilihan warna Midnight Frost sekitar Rp3.5 jutaan di pasar yang sama. 

Leave a Reply

Send this to a friend