OnePlus Kembali Bagikan Detail Soal OnePlus 10 Pro

OnePlus Kembali Bagikan Detail Soal OnePlus 10 Pro

NESABAMEDIA.COMAlih-alih mengumumkan semua detail dari smartphone flagship OnePlus 10 Pro secara bersamaan, OnePlus justru memilih untuk melakukannya secara sedikit demi sedikit.

Pertama, mereka merilis gambar teaser resmi yang mengungkapkan seperti apa desain dari smartphone itu, serta tertulis tanggal perilisan pada 11 Januari 2022 untuk pasar Cina. 

Kini mereka kembali mengumumkan spesifikasi OnePlus 10 Pro, di mana smartphone flagship tersebut akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, pengisian ultra cepat dan baterai berkapasitas 5,000 mAh. 

Jika mungkin anda mengikuti berita soal smartphone Android di nesabamedia.com dalam beberapa bulan terakhir, mungkin anda sudah tidak terkejut lagi dengan detail OnePlus 10 Pro tersebut.

Smartphone Flagship Android yang dipasarkan secara global, rata-rata akan memilih menggunakan chipset terkuat dari Qualcomm, dan jika ada yang menarik itu adalah karena OnePlus membuat lompatan atas Samsung, karena lebih dulu menggunakan chipset tersebut.

Spesifikasi lainnya, mungkin sudah ada di benak anda. Namun sayangnya, OnePlus masih menyisakan beberapa informasi penting lainnya seperti besaran RAM yang digunakan di setiap model, harga, ukuran layar yang tepat, dan tanggal perilisan untuk pasar di luar Cina. 

Sementara itu, spesifikasi yang diungkapkan OnePlus baru-baru ini terkait smartphone flagship itu antara lain seperti:

  • Prosesor: Snapdragon 8 Gen 1
  • Kamera belakang: 48MP + 50MP – 8MP dual OIS
  • Kamera depan: 32MP
  • Layar: Kecepatan refresh 120Hz, Fluid AMOLED dengan LTPP
  • Baterai: 5,000mAh
  • Pengisian ulang kabel: 80W SuperVOOC
  • Pengisian ulang nirkabel: 50W AirVOOC
  • Sistem operasi: Oxygen OS 12
  • Ukuran: 163×73,9×8,55mm

Ada beberapa hal yang perlu dicatat dalam daftar tersebut. Bersamaan dengan menggunakan sistem operasi buatan Oppo, OnePlus 10 juga menggunakan branding dari sistem pengisian cepat Oppo.

Sampai sekarang, OnePlus memiliki sistem yang sama namun menggunakan branding mereka sendiri yakni Warp Charge. Selain masalah branding, kecepatannya juga sangat cepat. Dari ukurannya, bisa dibilang bahwa smartphone ini berukuran cukup besar, hampir setara dengan ukuran Galaxy S21 Ultra

Menariknya, kenapa perusahaan seperti OnePlus dan Google kerap memberikan informasi yang setengah-setengah dan tidak langsung lengkap? Mungkin jawabannya adalah untuk memberikan beberapa pukulan terhadap Apple.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend