Oppo Kembangkan Smartphone Dengan Kamera Samping

Oppo Kembangkan Smartphone Dengan Kamera Samping

NESABAMEDIA.COMOppo tampaknya sedang mencari kemungkinan dan manfaat menempatkan kamera di sisi samping smartphone. Desain yang terungkap menggambarkan penggunaan sistem cermin daripada mengintegrasikan sensor khusus yang terpisah.

Oppo diketahui telah mematenkan desain awal teknologi kamera samping tahun ini, tetapi baru disetujui dan diterbitkan awal pekan ini. Meskipun kamera di bagian samping ponsel mungkin tidak terdengar sangat berguna, Oppo yakin ini bisa membantu untuk menangkap subjek yang bergerak.

“Terutama dengan subjek yang bergerak, mungkin sulit untuk menangkapnya secara tajam dengan kamera smartphone pada umumnya. Misalnya, bayangkan seorang pengendara sepeda yang melaju kencang. Anda kemudian harus memindahkan telepon untuk memvisualisasikan tindakan selanjutnya. Dengan membuat lubang di sisi bingkai, pada ketinggian kamera belakang atas, arah pemotretan dapat dengan mudah diubah, tanpa harus memindahkan perangkat,” kata sumber kami dalam menjelaskan kinerja paten itu.

"Paten

Paten menunjukkan bahwa alih-alih menggunakan sensor kamera khusus di bagian belakang dan samping smartphone, Oppo malah menggunakan sistem cermin yang memungkinkan satu sensor melakukan tugas dari dua perspektif tersebut. Idenya adalah, segera setelah kamera mendeteksi bahwa subjek bergerak ke kanan dan keluar dari bingkai, cermin akan berputar dan kamera samping akan diaktifkan untuk terus merekam peristiwa dengan lancar. 

Penggunaan cermin ketimbang dua sensor kemungkinan tidak hanya membuat biaya tetap rendah tetapi juga memungkinkan Oppo untuk menjaga kamera yang sama selaras dengan tindakan daripada mengandalkan perangkat lunak untuk melompat dari satu sensor ke sensor berikutnya.

Meskipun Oppo belum mengirimkan produk yang menggunakan cermin secara kreatif, desain ini bukanlah paten pertama yang menggambarkan teknologi kamera kreatif yang menggunakan cermin. Awal tahun ini, Oppo juga mematenkan kamera pop-up dua sisi yang menggunakan cermin sebagai pengganti sensor khusus yang terpisah, untuk mengarahkan kamera ke depan atau ke belakang dari pengguna. Ide-ide ini menarik, tetapi sampai Oppo benar-benar mengirimkan desain yang menggunakan cermin, mereka mungkin hanya akan menjadi ide-ide unik yang buntu sebelum mencapai tahap implementasi.

Leave a Reply

Send this to a friend