• Our Partners:

Oppo Watch Jam Tangan Pintar

Oppo Luncurkan Produk Oppo Watch, Perlukah Apple Waspada?

NESABAMEDIA.COMOppo akhirnya melakukan launching produk terbaru mereka yakni, Oppo Watch, sebuah smartwatch yang dianggap bisa menjadi pesaing dari perangkat smartwatch milik Apple. Terlebih, produk jam pintar milik Oppo itu dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibandingkan Cupertino. Oppo menjelaskan jika produk terbarunya itu menggunakan sistem operasi milik Google, yakni Wear OS.  

Sebagai generasi pertama, produk tersebut diberi nama Oppo Watch dan hadir dalam dua ukuran yakni, 41 mm dan 46 mm. Untuk ukuran kecil memiliki tiga varian warna berbeda yakni, hitam, mist silver dan pink gold. Sementara untuk ukuran yang besar hanya hadir dalam satu warna, yakni warna hitam. 

Untuk desainnya sendiri tidak jauh berbeda dengan smartwatch kebanyakan, yakni bagian utama yang berbentuk sedikit lonjong, dengan tepian melengkung cukup lembut. Secara keseluruhan desainnya mirip dengan Apple Watch. Yang membedakan hanya tidak ditemukannya digital crown di bagian samping. Meski pada umumnya produk jam pintar selalu hadir dengan kesan circular, namun Oppo cukup baik dalam menghadirkan sedikit perbedaan pada produknya itu. 

Oppo Watch Water Resist

Oppo Watch Water Resist

Sementara dari segi konektivitas, untuk ukuran kecil hanya didukung oleh fitur bluetooth dan wifi saja. Berbeda dengan ukuran yang besar, bisa memberikan keleluasaan lebih bagi para penggunanya dengan adanya dukungan teknologi LTE di dalamnya. Sehingga pengguna bisa melakukan panggilan meskipun tidak membawa ponsel utama mereka. Namun jika menghubungkan Oppo Watch dengan perangkat iPhone, sejumlah fitur yang ada akan tidak bisa berfungsi, seperti menerima panggilan yang masuk. 

Pihak Oppo menjelaskan jika produk jam tangan pintar dengan ukuran yang besar buatan mereka itu, adalah yang paling besar jika dibandingkan jam tangan pintar yang ada di pasaran saat ini. Dan mereka pun memanfaatkan dengan baik ukuran yang besar tersebut, untuk menyematkan sejumlah fitur yang menarik.

Oppo Watch ukuran 46 mm itu didukung oleh resolusi sebesar 326 ppi, setara dengan ukuran resolusi yang ada pada iPhone 11. Sementara untuk ukuran 41 mm, menggunakan resolusi sebesar 301 ppi. Kedua jenis Oppo Watch itu menggunakan aluminium alloy, super sport strap dan juga strap berbahan kulit sebagai pilihan alternatifnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend