• Our Partners:

Oppo Reno 4 Smart Sensor AI

Oppo Reno 4 Akan Dilengkapi Teknologi Smart Sensor AI

NESABAMEDIA.COMTeknologi Artificial Intelligence kini sudah menjadi teknologi yang jamak diterapkan pada ponsel. Namun hal berbeda dilakukan oleh Oppo dengan membuat teknologi Artificial Intelligence beberapa tingkat lebih baik dan akan disematkan pada Reno 4. Nantinya, Oppo akan membuat teknologi AI pada Reno 4, yang difokuskan pada masalah keamanan data pengguna.

Saat ini pengguna jauh lebih tergantung pada teknologi telekomunikasi dan pengiriman data, jauh lebih besar dibandingkan masa-masa sebelumnya. Hal ini, berarti kemungkinan akan terjadinya pencurian data juga semakin besar. Oppo dengan baik menanggapi permasalahan ini, dengan menerapkan teknologi AI Smart Sensor di Reno 4 nantinya.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan oleh teknologi Smart Sensor AI yang dikembangkan oleh Oppo tersebut?

Pernah melihat film-film agen rahasia di mana sang agen mendapatkan informasi rahasia secara pribadi? Oppo rupanya terinspirasi dari hal itu, dan mencoba mewujudkannya. Dengan adanya teknologi Smart Sensor AI di Oppo Reno 4, notifikasi berisi informasi penting yang muncul, hanya bisa ditampilkan ketika pengguna sedang sendirian. Jika teknologi itu mendeteksi adanya orang lain selain pengguna sedang melihat ponsel, maka notifikasi itu akan disembunyikan, dan baru dimunculkan ketika pengguna asli terdeteksi sedang sendirian.

Oppo Reno 4 Face Recognition

Oppo Reno 4 Face Recognition

Secara teknis, teknologi Smart Sensor AI itu akan memanfaatkan fitur Face Recognition, sehingga mendeteksi wajah siapa saja yang sedang terlihat di layar ponsel. Jika hanya terdeteksi satu wajah saja, dan itu wajah si pemilik ponsel, maka Reno 4 akan memunculkan informasi penting yang masuk.

Selain bisa menjadikan penggunanya selayaknya agen rahasia, teknologi Smart Sensor AI tersebut juga bisa meningkatkan pengalaman pengguna saat melakukan kegiatan sehari-hari. Nantinya akan ada juga teknologi Smart AirControl. Teknologi ini bisa mendeteksi gerakan yang dilakukan pengguna, yang kemudian bisa digunakan untuk mengoperasikan ponsel. Tentu tanpa adanya sentuhan atau dari jarak jauh.

Contoh penerapan dari teknologi Smart AirControl itu misalnya, saat pengguna sedang makan pizza dan ada panggilan masuk, pengguna bisa menerima panggilan tanpa harus menyentuh ponsel. Cukup hanya dengan menggerakan tangan atau tubuh dari jarak jauh. 

Tidak hanya dua fitur saja yang bisa didapatkan dari Smart Sensor AI yang ada pada Reno 4. Ada sejumlah fitur-fitur lain yang bakalan hadir, karena teknologi ini masih dalam tahap pengembangan oleh Oppo. 

Leave a Reply

Send this to a friend