• Our Partners:

Paten Nintendo Ungkap Gamepad Baru Mirip Headset VR

Paten Nintendo Ungkap Gamepad Baru Mirip Headset VR

NESABAMEDIA.COMKreativitas Nintendo dalam industri perangkat keras gaming bisa dibilang selalu menjadi yang terdepan. Setidaknya, setiap kali sebuah konsol generasi terbaru mereka diresmikan, banyak orang yang mencoba menerka seperti apa itu nanti desainnya.

Baru-baru ini, beberapa warganet menemukan bahwa Nintendo telah mendapatkan pengesahan paten yang mereka ajukan pada bulan Juli tahun lalu dan mempublikasikannya pada Januari ini. Merujuk pada gambar yang ada di paten, sepertinya itu adalah sebuah gamepad baru. 

Bagian pertama dari handle itu mirip dengan handle yang ada di Nintendo 64 klasik, namun itu hanyalah tombol untuk navigasi berbentuk plus, empat tombol di bagian kanan dan dua tombol bahu, tanpa adanya joystick. Jika anda mengabaikan tombol-tombol tersebut, handle itu terlihat seperti sebuah headset VR. 

Paten Gamepad Nintendo

Paten Gamepad Nintendo

Setelah membongkar cangkang handle tersebut, ada alur berbentuk trapesium di bagian dalamnya, dan komponen elektronik menempel pada alur tersebut.

Menurut deskripsi paten, bagian kedua handle akan digunakan sebagai tempat pemasangan baterai. Dengan demikian, tampaknya handle ini kemungkinan akan bekerja secara nirkabel atau wireless. 

Untuk saat ini, Nintendo tidak mengumumkan adanya produk yang sejenis dengan gamepad ini. Termasuk juga mengenai fungsi lain atau kapan itu akan memasuki tahap produksi massal, masih belum diketahui apapun. 

Hal terakhir yang diumumkan secara resmi oleh Nintendo adalah sebuah game olahraga baru yang mereka beri nama Nintendo Switch Sports, yang akan hadir ke perangkat Switch. Nintendo Switch Sports akan menambahkan sepak bola, badminton, dan permainan bola voli ke Wii Sports, dan sementara permainan golf akan hadir pada musim gugur nanti. 

Disebutkan bahwa Nintendo Switch Sports kemungkinan akan mendapatkan dukungan untuk teknologi FSR AMD saat peluncurannya. Sebuah perjanjian kerjasama juga terungkap, yang menyatakan bahwa game tersebut akan memiliki lisensi FidelityFX dan FidelityFX Super-Resolution dari AMD. Informasi tersebut tidak menyebutkan tentang bagaimana cara game itu dalam memanfaatkan teknologi FSR. Ada spekulasi bahwa itu bisa saja digunakan di mode TV. 

AMD sendiri mengatakan bahwa FSR menggunakan optimasi dan peningkatan tingkat lanjut untuk mendongrak frame rate. Ini akan membawa pengalaman gaming resolusi tinggi tanpa berdampak besar pada masalah kinerja. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend