Pembaruan Fitur Windows 10 Berikutnya, Janjikan Perbaikan Game Mode

Pembaruan Fitur Windows 10 Berikutnya, Janjikan Perbaikan Game Mode

NESABAMEDIA.COMHadirnya Windows 11 mungkin sangat menghebohkan di kalangan pengguna Windows. Namun kenyataannya, sebagian besar pengguna masih memakai Windows 10. Untungnya, Microsoft masih bekerja keras untuk membuat versi Windows tersebut lebih stabil.

Windows 10 masih akan memiliki dukungan lama yang bagus, karena Windows 11 tampaknya tidak akan datang untuk semua pengguna. Kabar terbaru yang diterima nesabamedia.com menunjukkan bahwa ada kemungkinan hadirnya pembaruan fitur di Windows 10 yang akan memperbaiki masalah tertentu terkait dengan Game Mode. 

Game Mode di Windows 10 harus mampu meningkatkan kinerja di dalam game. Namun sepertinya saat ini yang terjadi adalah yang sebaliknya. Baru-baru ini, beberapa pengguna Windows 10 mengeluhkan perangkat PC mereka dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, mengalami masalah yang berkaitan dengan penurunan frame rate, crash, dan kinerja yang umumnya tidak stabil untuk beberapa game. Hal ini terjadi setelah pembaruan Windows yang secara efektif menyebabkan Game Mode melakukan kebalikan dari apa yang seharusnya menjadi tugasnya. 

Pengguna dengan GPU canggih dan sangat kuat seperti NVIDIA GeForce RTX 3070 mengaku kesulitan mendapatkan frame rate yang stabil, seperti yang seharusnya. Microsoft pun meluncurkan perbaikan cepat dalam pembaruan Patch Tuesday bulan ini. Rupanya, pembaruan itu memang memperbaiki masalah, namun tidak ke semua pengguna. Kini Microsoft pun kembali berencana untuk melakukan perbaiki lagi untuk membereskan masalah tersebut selamanya.

Beberapa pengguna masih mengalami penurunan frame rate yang fluktuatif. Ada pengguna yang menemukan solusi dari masalah tersebut mengatakan bahwa untuk menyiasatinya, mereka mengubah pengaturan Power Plan menjadi High Performance, meski sebenarnya ini bukanlah solusi yang pas untuk masalah tersebut. 

Menariknya, masalah semacam itu tidak terjadi pada Windows 11. Bahkan beberapa penguji melaporkan bahwa sistem operasi baru itu menawarkan kinerja yang lebih baik dengan Game Mode. Tentu saja hal ini masih bisa berubah, karena sistem operasi itu masih dalam tahap yang sangat awal. 

Windows 10 tampaknya akan benar-benar menangani masalah pada Game Mode itu dalam pembaruan fitur yang akan datang, yakni 21H2. Semoga saja hal ini akan memberikan perbaikan permanen untuk semua pengguna. 

Leave a Reply

Send this to a friend