Pembaruan Windows 10 KB4601382

Pembaruan Windows 10 KB4601382 Wajib Dipasang Jika Alami Masalah Saat Main Game

NESABAMEDIA.COMSementara banyak pengguna yang tidak sabar menantikan kehadiran dari pembaruan Windows 10 Sun Valley di akhir tahun ini, Microsoft kembali menyajikan pembaruan pratinjau opsional untuk pembaruan kumulatif mereka berikutnya.

Pembaruan ini mengikuti jadwal Patch Tuesday, atau akan dirilis pada hari Selasa minggu kedua bulan Maret mendatang. Pembaruan Pratinjau KB4601382 ini disebutkan akan membawa perbaikan pada 40 bug, yang utamanya memperbaiki masalah pada sejumlah game yang mengalami isu dengan konfigurasi Windows 10 tertentu. 

Pihak Microsoft tidak merinci lebih jauh tentang perbaikan bug dalam pembaruan KB4601382 ini secara spesifik. Namun jika sebelumnya pengguna mengalami masalah rendering saat bermain game seperti warna yang tidak muncul, layar berkedip, atau performa perangkat menjadi lambat, maka pembaruan ini wajib untuk diunduh dan dipasang nantinya.

Pembaruan ini disebutkan juga akan mengatasi masalah yang terjadi pada tampilan layar. Menurut catatan rilisan, pembaruan ini akan memperbaiki masalah yang menyebabkan Advanced Display Settings memberikan daftar yang salah soal refresh rate yang tersedia untuk monitor yang mendukung teknologi HDR. Ada juga bug yang menyebabkan video tampak berkedip di monitor dengan latensi rendah. 

Beberapa perbaikan lainnya antara lain:

  • Memperbarui masalah yang memunculkan tampilan yang tidak seharusnya saat menjalankan Windows Out of Box Experience (OOBE).
  • Memperbarui masalah yang terkadang mencegah pemasukan string ke Input Method Editor (IME).
  • Memperbarui masalah yang terkadang membuat keyboard tidak bisa bekerja untuk tombol tertentu seperti tombol Home, Ctrl atau Arah Kiri dan Kanan. Masalah ini diketahui muncul ketika pengguna menggunakan mode input IME Jepang ke Kana.
  • Memperbarui masalah yang menampilkan bahasa yang salah ketika pengguna login ke konsol setelah mengganti sistem lokal.
  • Menampilkan tipe media Envelope yang benar untuk antrian Universal Print.
  • Memperbarui dukungan untuk lokasi pelubang kertas dan jepitan saat mencetak dengan arah masukan kertas pertama di tepi yang panjang untuk printer tertentu. 

Sebenarnya daftar itu hanya sebagian dari perbaikan yang dibawa oleh pembaruan KB4601382, yang dianggap Microsoft sebagai masalah yang paling utama mendapatkan perbaikan. Selain dari daftar itu, pembaruan tersebut juga diketahui memperbaiki masalah memory leak pada Internet Explorer 11, aplikasi CAD yang tidak bisa dibuka jika menggunakan OpenGL, BSOD saat startup dan banyak lagi yang lainnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend