• Our Partners:

Telegram

Pendiri Telegram Mengkonfirmasikan Adanya Fitur Berbayar

NESABAMEDIA.COM – Telegram dikabarkan akan melakukan beberapa perubahan signifikan untuk meningkatkan fitur mereka, namun berbeda dengan peningkatan lainnya. Pasalnya, platform perpesanan instan yang satu ini dikatakan akan memiliki versi berbayar.

Pavel Durov selaku Founder dari Telegram, telah membuat sebuah pengumuman penting untuk semua pengguna Telegram. Dalam waktu dekat, Telegram akan menghadirkan sebuah fitur tambahan yang hanya bisa diakses oleh pengguna yang berlangganan.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Telegram dapat diakses oleh siapa saja secara gratis. Platform sosial media yang satu ini, telah banyak digunakan untuk kebutuhan perpesanan instan. Telegram juga memiliki banyak Bot yang dapat dijelajahi fiturnya, platform ini juga sering digunakan untuk mengirimkan berkas dengan tanpa kompresi.

Namun, fitur berbayar apa yang akan dirilis oleh Telegram? Lebih jelasnya, Durov tidak memberitahu kepada penggunanya dengan lebih spesifik, apa fitur yang akan ditambahkan nantinya.

Tetapi, yang jelasnya Durov menyatakan bahwa akan ada fitur tambahan yang dapat digunakan untuk pengguna yang berlangganan. Peningkatan kecepatan pengiriman, hingga ukuran batasan pesan yang lebih banyak.

Pengguna Telegram telah dimanjakan dengan berbagai macam akses yang mudah dan gratis, banyak juga yang mengeluh untuk menambahkan limit dari akses ukuran Chatting mereka. Sayangnya, ini tentu akan membutuhkan server yang lebih besar pula, sehingga pengguna harus membayar lebih untuk dapat menikmati fitur tambahan seperti limit pengiriman berkas.

Maka dari itu, sebagai solusi nantinya Telegram akan menghadirkan fitur Premium. Di mana, pengguna dapat berlangganan untuk mendapatkan akses yang lebih besar dan cepat.

Meski Telegram akan menghadirkan fitur Premium, namun Duriv mengklaim bahwa pengguna Telegram gratis tetap dapat mengakses berkas yang dikirim oleh pengguna Premium.

Pengguna gratis Telegram tetap dapat melihat dan melakukan pengiriman pesan dengan pengguna Premium, seperti mengakses dokumen yang kecil, gambar, audio, video, dan fitur gratis lainnya.

Diakhir pengumuman Durov menambahkan bahwa, eksperimen yang dilakukan Telegram ialah dengan melakukan fokus pada privasi untuk pengguna. Untuk pengguna gratis, mungkin akan ada sedikit iklan yang muncul, namun kami meyakini iklan tidak akan menggangu pengguna platform ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend