Video Youtube 4K di Smartphone Android

Pengguna Android Kini Bisa Nikmati Video Youtube 4K

NESABAMEDIA.COMDi saat pengguna smartphone ingin mendapatkan tayangan video dengan dukungan resolusi semaksimal mungkin, namun kenyataannya masih banyak keterbatasan untuk bisa mencapainya. Mulai dari keterbatasan spesifikasi perangkat, batasan pengaturan pada aplikasi itu sendiri, layanan berbayar dan hal pembatas lainnya. Namun kini pengguna smartphone Android akan bisa menonton video Youtube dengan kualitas 4K atau hingga 2160 piksel. 

Selama video tersebut memang diunggah dengan format dukungan hingga 4K, maka pengguna smartphone Android bisa menikmati tampilan video Youtube yang maksimal. Sebagai informasi, sebelumnya fitur ini lebih dulu hadir di perangkat iOS

Sebelumnya, pengguna smartphone Android hanya bisa menikmati tayangan video Youtube maksimal dengan kualitas 1440 piksel saja, meskipun video asli yang diunggah memiliki ukuran dan mendukung 4K. Dukungan ini mulai dirilis pada pekan kemarin, dan sepertinya saat ini sudah hampir seluruh pengguna Android telah mendapatkannya. 

Perlu dicatat, video yang ditampilkan kualitasnya akan menyesuaikan dengan pengaturan default. Jadi pastikan aplikasi Youtube di smartphone sudah di set untuk kualitas 4K, atau secara manual menggantinya setiap menonton video yang ada

Dalam pilihan resolusi, sekarang pengguna akan melihat adanya tambahan opsi kualitas 2160P60 HDR atau 2160P, tergantung dari kualitas video asli yang diunggah. Tampaknya, kualitas itu tidak akan terpengaruh dari layar smartphone yang digunakan. Jadi meskipun layar smartphone hanya mendukung 720 piksel, pengguna bisa memilih untuk menampilkan versi 2160 pikselnya. Meski ada kompensasi resolusi asli tidak akan bisa tampil maksimal. Dengan kata lain, aplikasi tidak lagi memberikan batasan pengaturan.

Tentu masih ada faktor lain yang akan mempengaruhi tampilan video tersebut. Utamanya adalah masalah koneksi jaringan internet. Di mana ketika menggunakan kuota data, akan lebih lambat dibandingkan dengan menggunakan jaringan Wi-Fi, dan yang jelas akan semakin boros jika menggunakan kuota data untuk menonton video Youtube 4K. Namun setidaknya, kini pengguna bisa memilih kualitas video Youtube yang ingin ditampilkan. 

Tambahan juga, dukungan ini mulai dirilis tepatnya pada tanggal 15 Februari dan sudah bisa dinikmati seluruh pengguna Android sekarang ini. Namun jika ternyata aplikasi Youtube anda masih belum menampilkan video 4K, anda bisa mengunduh aplikasi versi terbaru dari pihak ketiga seperti APK Mirror. 

Leave a Reply

Send this to a friend