• Our Partners:

Samsung Galaxy S22 Series

Pengguna Samsung Wajib Tahu! Ini Fitur Baru di One UI 5.0

Samsung beberapa waktu yang lalu telah merilis dukungan terbaru mereka dengan Android 13 di Galaxy S22 Series, disusul dengan dukungan One UI 5. Samsung memberikan banyak fitur menarik khusus untuk pengguna Galaxy S22 Series, Rabu (02/11).

Samsung melalui Galaxy S22 Series akan membuka dukungan One UI 5 mereka, sebelum akhirnya akan dirilis secara merata untuk perangkat Samsung yang sekiranya masih memungkinkan mendapatkan dukungan ini.

Meskipun Android 13 dibuat oleh Google, namun ketika hadir di perangkat Samsung maka kita menemukan perbedaan yang cukup jauh. Hal ini karena ada perbedaan dari manufaktur dari Korea Selatan di mana menjadi pabrik dari Samsung.

Ada banyak perubahan khususnya untuk pengguna Samsung tablet, di mana terlihat jauh berbeda dengan tujuan dan UI dari Google. Meskipun begitu, performa yang diberikan terlihat tetap juara dan memberikan peningkatan yang lebih baik.

UI dari laman utama One UI 5 di Galaxy S22 Series terlihat lebih mewah dan dinamis, terdapat beberapa Widget yang ditingkatkan dan kini tampil jauh lebih bersih. Sedangkan untuk tema yang digunakan, Samsung hanya memberikan tambahan dari pemilihan warna yang telah ada di versi sebelumnya.

Google melalui Android 13 juga memberikan dukungan yang sama di One UI 5, dengan menghadirkan ‘Material You’ untuk memilih tema dari icon aplikasi yang ada di sistem. ini termasuk ke dalam fitur Dynamic Color yang telah ada di One UI 5 beta.

Samsung juga memberikan dukungan kinerja dengan performa yang lebih kencang, di mana fitur ‘Multitasking’ kembali ditingkatkan. Pengguna bisa langsung membuka dua jendela berbeda dengan fitur Split-Screen di perangkat mereka.

Berbicara mengenai tampilan antarmuka, Samsung kini memberikan banyak pilihan Widget yang bersih dan menarik sekali. Mulai dari Note, Browser, Files, Calendar dan lainnya dibuat dengan tampilan khas Samsung.

Widget di One UI 5

Widget di One UI 5

Samsung juga kelihatannya sedikit terinspirasi dari sistem Apple di iOS 16, karena mereka telah menambahkan fitur baru untuk kostumasi layar kunci hanya dengan menekan lama layar. Kemudian pengguna bisa langsung mengubah jenis jam, Widget dan Wallpaper dengan mudah, mirip seperti di iOS 16.

One-UI-lock-screen

Lockscreen di One UI 5

Lebih lengkapnya mengenai fitur apa saja di One UI 5, simak rangkumannya dalam bentuk video di bawah ini:

YouTube video

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend