Pengguna Surface Baru Bisa Memilih Windows 10 atau Windows 11

Pengguna Surface Baru Bisa Memilih Windows 10 atau Windows 11

NESABAMEIA.COMJika anda menikmati perangkat Surface flagship baru yang diumumkan kemarin selama acara Surface, mungkin kabar ini akan menjadi kabar yang baik berikutnya. Tampaknya pengguna komersial yang membeli perangkat Surface dapat membuat pilihan antara menjalankan Windows 10 atau Windows 11 pada perangkat ini.

Kemampuan untuk memilih sistem operasi tersebut dijelaskan secara detail pada halaman yang tujuannya adalah untuk memudahkan para admin IT.

Kemampuan pengguna untuk mendapatkan versi sistem operasi Windows yang mereka butuhkan jauh lebih mudah daripada meminta admin IT untuk mengkompilasi paket driver, mencitrakan ulang perangkat dan kemudian mendistribusikannya. Sebelumnya ini akan menjadi tugas yang panjang dan rumit sehingga kemudian pengguna malah menjalankannya di dua sistem operasi secara bersamaan.

Proses yang disederhanakan melibatkan pengiriman perangkat yang telah dikonfigurasi sebelumnya dan dibungkus dengan firmware dan driver yang dibuat untuk sistem operasi yang dipilih. Pengguna memiliki kemampuan untuk menavigasi ke halaman Surface Recovery Image Download dan mengunduh file pemulihan dan file .msi.

Selain Microsoft, produsen PC saat ini juga sedang menunggu untuk meluncurkan perangkat baru yang menjalankan Windows 11, jadi pada dasarnya ini adalah semacam pendekatan wait and see. Jadi, tidak perlu terburu-buru jika anda belum mengambil keputusan saat ini. Anda dapat memilih untuk tetap menggunakan Windows 10 lebih lama lagi, karena sistem operasi itu masih tersedia dan akan bertahan hingga 2025.

Daftar online untuk perangkat Surface juga sudah tersedia, dan pengguna dapat memesan di secara pre-order, tetapi perangkat tersebut akan tersedia secara resmi setelah rilis Windows 11.

Sebelumnya, Microsoft telah menggelar event Surface pada tanggal 22 September pukul 11 siang waktu setempat. Dalam event tersebut, Microsoft mengumumkan delapan perangkat baru yang akan mulai tersedia tanggal 5 Oktober mendatang. Yang menjadi bintang dan banyak disorot dalam event itu adalah Surface Duo 2 dan Surface Laptop Studio. Dan seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, semua perangkat baru Microsoft itu telah sepenuhnya mendukung Windows 11.

Leave a Reply

Send this to a friend