PowerToys Hadir di Microsoft Store Untuk Windows 11

PowerToys Hadir di Microsoft Store Untuk Windows 11

NESABAMEIA.COMMicrosoft PowerToys adalah kumpulan utilitas praktis yang dapat digunakan untuk menyesuaikan fitur dan kemampuan Windows tertentu sesuai yang diinginkan pengguna. Dan seperti yang telah terlihat dalam rilis Pratinjau Insider Windows 11, beberapa utilitas PowerToys telah terintegrasi ke sistem operasi baru itu, seperti Snap Layouts dan Snap Groups. Kini, PowerToys telah muncul di Microsoft Store untuk Windows 11.

Sumber yang diterima nesabamedia.com mengungkap bahwa daftar PowerToys telah muncul di Microsoft Store yang ada di Windows 11. Ini pada dasarnya menawarkan konsumen cara lain untuk mendapatkan akses ke utilitas. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk mendapatkan PowerToys adalah dengan mengunduh installer dari GitHub atau menggunakan pengelola paket seperti winget.

Menariknya, seperti yang dicatat oleh beberapa orang di GitHub, ini bukan daftar “konvensional” yang sebelumnya ada di Windows 10. Sebaliknya, itu mengunduh installer biasa di mana pengguna kemudian dapat memasang PowerToys. Ini karena Microsoft Store di Windows 11 mendukung semua aplikasi, terlepas dari kerangka kerja dan teknologinya. Ini pada dasarnya berarti bahwa pengembang dapat menerbitkan Aplikasi Web Win32, .NET, UWP, Xamarin, Electron, React Native, Java, dan Progresif langsung ke Microsoft Store, dan akan bertanggung jawab langsung juga atas mekanisme pembaruannya.

Sayangnya, listingan tersebut tampaknya tidak aktif di salah satu Mesin Virtual (VM) yang menjalankan Windows 11, jadi saat ini belum dapat yang disebutkan di atas belum bisa benar-benar divalidasi. Berdasarkan pernyataan dari pemimpin PowerToys Clint Rutkas dan status rilis permintaan di GitHub, sepertinya itu adalah daftar prematur yang kini telah ditarik.

Terlepas dari itu, ini bukan aplikasi “pihak pertama” yang masuk ke Microsoft Store di Windows 11. Microsoft Edge, Visual Studio, dan Visual Studio Code sudah tersedia lebih dulu di etalase Microsoft Store untuk Windows 11 yang baru.

Sebelumnya, Microsoft juga telah memperbarui aplikasi PowerToys dengan sejumlah perbaikan dan beberapa fitur baru, yang statusnya saat ini dalam tahap pengujian atau experimental.

Leave a Reply

Send this to a friend