Microsoft Ajukan Paten Baru Untuk Mekanisme Engsel di Surface Duo 2

Microsoft Ajukan Paten Baru Untuk Mekanisme Engsel di Surface Duo 2

NESABAMEDIA.COMSmartphone Android Surface Duo sendiri mendapatkan ulasan beragam saat diluncurkan tahun lalu. Namun, ketika kebanyakan pengguna mengharapkan lebih banyak pada bagian perangkat lunak, Duo memenangkan pujian untuk bagian perangkat kerasnya, khususnya pada mekanisme engselnya yang luar biasa.

Di saat Microsoft mencoba untuk terus bergerak maju ke generasi Surface Duo yang akan datang, mereka ingin meningkatkan iterasi pertama. Tentu saja, hal itu berarti mereka harus menyelesaikan terlebih dahulu sejumlah masalah yang ada pada perangkat lunak dan spesifikasi lama mode OG. Namun, Microsoft juga akan bekerja untuk meningkatkan sistem engsel yang telah mendapat banyak pujian itu.

Meskipun masih belum jelas apa yang direncanakan Microsoft dengan perangkat Surface Duo 2, sebuah paten baru dari Microsoft menunjukkan bahwa perangkat itu kemungkinan besar akan mendapatkan sebuah engsel tahan benturan yang baru.

Dalam pengajuan patennya, Microsoft menjelaskan bahwa mekanisme pada engsel itu akan menyerap guncangan dan juga benturan. Paten tersebut menunjukkan bagaimana layar ganda dari Surface Duo akan lebih terlindungi berkat sistem bumper yang baru itu. Tidak jelas bahan material bumper tersebut akan seperti apa, tetapi yang jelas akan benar-benar menjadi penyerap guncangan yang bisa diandalkan.

Dalam paten itu, Microsoft menyoroti bagaimana mekanisme engsel itu akan bekerja:

“Sebuah perangkat komputasi mencakup bagian pertama (102) dan bagian kedua (104) yang dapat diputar relatif satu sama lain di sekitar engsel. Bumper (112) terletak di antara engsel dan bagian pertama. Bumpernya mencakup material tahan benturan. Bahan tahan benturan menyerap sebagian atau semua gaya dari benturan antara badan engsel dengan bagian pertama.

Sebuah perangkat komputasi berisi bagian pertama (102) dan bagian kedua (104), yang dapat diputar relatif satu sama lain di sekitar engsel. Bumper (112) terletak di antara engsel dan bagian pertama. Bumpernya mengandung bahan tahan guncangan. Bahan tahan guncangan menyerap sebagian atau seluruh kekuatan guncangan antara bodi engsel dengan bagian pertama”.

Microsoft sendiri tidak menjelaskan jika perangkat smartphone Surface Duo 2 itu akan menjalani debutnya pada tahun ini, namun akan menjadi sebuah kesalahan jika memang tidak dilakukan. 

Leave a Reply

Send this to a friend