Pengguna Windows 11, Bisa Jadikan Outlook Sebagai Aplikasi Email Default

Pengguna Windows 11, Bisa Jadikan Outlook Sebagai Aplikasi Email Default

NESABAMEDIA.COMJika anda mungkin saat ini sedang menggunakan versi baru Windows dan mengandalkan aplikasi Outlook untuk kebutuhan perpesanan anda, maka inilah sesuatu yang baru dari Microsoft yang mungkin sangat membantu.

Pembaruan Chrome versi 92 dan Microsoft Edge terbaru memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi Outlook.com sebagai aplikasi email default saat memasang Progressive Web App (PWA) resmi di browser.

Informasi yang diterima nesabamedia.com, fitur ini didukung oleh implementasi baru yang disebut  URL Protocol Handler Registration for PWA, yang pada dasarnya berarti bahwa PWA lain pada akhirnya bisa digunakan dengan opsi serupa pada sistem di mana browser yang mengemas fungsionalitas tersebut terpasang.

Sebagai informasi, kemampuan untuk menjadikan Outlook sebagai aplikasi email default ini bisa digunakan pada Windows 10 dan Windows 11.

Jika anda telah mengaktifkan Outlook.com sebagai aplikasi email default, anda kemudian dapat mengubah konfigurasi dari aplikasi Settings. Di Windows 11, aplikasi Settings telah mendapatkan desain ulang, sama seperti kebanyakan aplikasi di sistem operasi tersebut yang juga mendapatkan pembaruan. Oleh karenanya beberapa hal kini menjadi sedikit lebih mudah.

Windows 11 adalah sistem operasi baru yang akan segera dirilis ke publik, dengan Microsoft diproyeksikan untuk menyelesaikan pengembangannya di beberapa titik pada bulan ini.

Rilis OEM Awal Oktober

Aplikasi Mail tidak mendapatkan perombakan tampilan besar di Windows 11, dan sejujurnya, banyak pengguna masih berpikir bahwa alternatif seperti aplikasi Outlook berfitur lengkap atau Thunderbird jauh lebih kuat di perangkat Windows.

Inilah sebabnya mengapa mengandalkan Outlook.com sebagai aplikasi email handler default, sebenarnya bisa masuk akal bagi sebagian orang, terutama mengingat klien atau aplikasi email tingkat lanjut masih belum ditawarkan sebagai bagian dari pengalaman Windows asli.

Untuk menggunakan Outlook.com sebagai email handler default, pastikan anda telah menjalankan browser versi terbaru, dan saat anda memuat PWA, anda akan melihat pemberitahuan di bagian atas layar untuk memungkinkan mengaktifkan fungsi ini di perangkat yang digunakan.

Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa pengguna yang masih menjalankan aplikasi Office termasuk Outlook versi lama, tidak akan bisa terhubung ke layanan Windows 365. Jadi pastikan, segalanya juga telah diperbarui untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Leave a Reply

Send this to a friend