• Our Partners:

Penonton Virtual Fifa

Penonton Virtual Game Fifa Akan Semarakkan Pertandingan Liga Inggris

NESABAMEDIA.COMSetelah sempat berhenti selama beberapa bulan akibat wabah pandemi Covid19, Liga Premier Inggris bakal digulirkan kembali. Namun pertandingannya nanti akan berlangsung tanpa boleh dihadiri penonton. Agar suasana tidak terasa sepi karena ketidakhadiran para penonton, Sky Sports selaku pemilik hak siar Liga Inggris melakukan kerjasama dengan EA Games. Kerjasama itu untuk menciptakan penonton virtual di setiap pertandingan yang digelar, agar suasana tetap terlihat semarak seperti sebelumnya.

Penonton virtual yang ada di fitur game FIFA milik EA Games itu akan diboyong untuk mengisi kursi kosong yang ada di stadion tempat berlangsungnya pertandingan. Sehingga penonton di rumah tetap bisa menyaksikan jalannya pertandingan dengan suasana layaknya dihadiri penonton. 

Dalam press release yang dikeluarkan oleh pihak Sky Sport, tujuan penggunaan penonton virtual itu untuk mereplika atmosphere kesemarakan pertandingan Liga Inggris. Penonton layanan Sky Sports bisa memilih untuk mengaktifkan fitur penonton virtual itu atau tidak untuk tampil di tayangan yang mereka tonton. 

Menonton sebuah pertandingan sepakbola yang sarat emosi seperti Liga Inggris, akan sangat aneh jika suasana nampak sepi tanpa teriakan riuh penonton. Contohnya pada pertandingan Bundesliga Jerman yang tidak dihadiri penonton beberapa waktu lalu. Jika biasanya suporter Jerman dikenal sangat atraktif dengan aksi koreografi dan chant yang terus bergema, namun pertandingan kemarin seperti berada di sebuah kuburan. 

Sky Sports Liga Inggris

Sky Sports Liga Inggris

Belakangan pihak Sky Sports memang terus berupaya memberikan inovasi pada layanan Liga Inggris yang mereka tayangkan. Salah satu fitur yang baru saja mereka luncurkan adalah fitur menonton pertandingan bersama teman dan berinteraksi, yang bisa diterapkan melalui layanan TV dan aplikasi ponsel mereka.

Fitur tersebut memungkinkan penonton untuk berinteraksi dengan penonton lain, serta mempengaruhi kebisingan suasana stadion. Penonton juga bisa ikut memberikan prediksi, mengikuti polling dan juga menggunakan data statistik pertandingan sepak bola yang disediakan Sky Sports agar suasana pertandingan semakin terasa hidup.

Layanan tayangan Liga Inggris dari Sky Sports nantinya akan hadir dalam 64 pertandingan secara total. Dengan 39 pertandingan eksklusif untuk para pelanggan berbayar, dan 25 pertandingan untuk pelanggan gratisan.

Dijadwalkan pertandingan Liga Inggris akan dimulai lagi pada 17 Juni, menampilkan pertandingan antara Aston Villa vs Sheffield United serta Manchester City vs Arsenal. Namun karena masih dalam masa pandemi, jadwal tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. [br/tn]

Leave a Reply

Send this to a friend