Meta AR

META Resmi Batasi Penjualan Kacamata AR Orion

NESABAMEDIA.COM – META dalam penerapannya yang direncanakan akan merilis kacamata Augmented Reality (AR), direncanakan tidak akan memperjualbelikan kacamatan AR mereka secara bebas. Kacamata canggih yang nantinya dapat digunakan dalam dunia Metaverse ini, hanya akan diproduksi untuk para developer.

Beredar kabar tidak mengenakan dari META, pasalnya kacamata canggih dengan teknologi AR ini dikabarkan tidak akan diproduksi masal. Orion, yang dikabarkan akan diproduksi untuk konsumen ini dikabarkan hanya dapat digunakan oleh mereka seorang Developer yang mengembangkan perangkat lunak, seperti games dan aplikasi.

Dilansir dari MerahPutih, keputusan yang diambil META dengan alasan agar nantinya para developer dapat mengembangkan sebuah aplikasi, dengan pengalaman yang lebih baik. Ini berkaitan langsung dengan pengembangan antarmuka, dan pemilihan warna yang lebih jelas ketika mengembangkan sebuah program.

Seperti yang direncanaan META, Orion nantinya akan dirilis pada tahun 2024 mendatang. Namun, akhirnya merubah produksi Orion yang hanya dapat digunakan oleh mereka yang berprofesi sebagai Developer.

Jadi, kemungkinan besar produksi Orion nantinya tidak akan diperjualbelikan secara luas. Hal ini terungkap oleh karyawan pada sebuah devisi Meta Reality Labs, mengutip pernyataan dari The Verge, META mengambil keputusan ini salah satunya karena biaya produksi Orion yang mahal, serta kemungkinan besar akan dipasarkan dengan harga yang tinggi.

Meskipun begitu, keputusan META untuk tidak memproduksi Orion secara masal juga didukung dengan keputusan lainnya, dengan menjual kacamata khusus untuk konsumen yang bernama Artemis. Diperkirakan, Artemis saat ini sedang dalam tahao pengembangan.

Artemis dikabarkan akan diproduksi secara masal, karena memang menargetkan banyak konsumen yang menggunakan perangkat AR dan VR untuk memainkan banyak gim yang tersedia di META.

Antusiasme konsumen akan produksi kacamata pintar AR dari META yang semakin tinggi, tentunya mengundang minat perusahaan dalam mengembangkan perangkat canggih mereka. Termasuk META, dikabarkan perusahaan besar ini akan merilis kacamata AR dengan harga yang lebih ekonomis pada 2023 nanti.

Nantinya, kacamata pintar ini dapat anda hubungkan dengan perangkat ponsel pintar, yang mana dapat menampilkan sebuah pemberitahuan pesan, tentunya dengan dukungan Display yang canggih.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend