Stratup Sukses

5 Startup Tersukses Di Indonesia

NESABAMEDIA.COM – Gelombang perusahaan Startup kini semakin banyak diminati, ada banyak anak muda yang akhirnya memiliki pencapaian untuk dapat bekerja di perusahaan Startup. Perkembangan Startup ini juga tidak larut, bahkan ketika pandemi COVID-19 menerjang.

Pertumbuhan Startup kian meningkat setiap tahunnya, bahkan beberapa tahun ini telah merajai berbagai macam pasar tanah air. Contohnya dengan perkembangan E-Commerce dan layanan E-Wallet, yang mana semakin banyak digunakan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Majunya teknologi digital kian tinggi, yang membuat beberapa perusahaan Startup memanfaatkan fungsinya untuk memudahkan kita dalam melakukan beberapa kegiatan. Sebut saja seperti berbelanja, hingga menggunakan layanan belajar online.

Terhitung sejak 2021 hingga 2022 ini, menurut survey yang dilakukan oleh Populix, ada 5 perusahaan Startup yang masih terus mendapatkan keuntungan ditengah pandemi ini. Perusahaan ini tentunya memiliki layanan yang dibutuhkan oleh banyak orang, serta kemudahan ketika diakses.

Nah, perusahaan Startup apa saja yang mendapatkan pendapan tinggi selama pandemi COVID-19? Simak selengkapnya di bawah ini:

Gojek

Siapa yang tidak kenal dengan layanan dari Gojek? Platform didirikan oleh Nadiem Makarim ini seakan tidak lepas dari kebutuhan mobilitas kita, Gojek telah sukses memasarkan layanan mereka dan dibutuhkan oleh semua orang. Anda dapat menggunakan layanan Gojek, untuk mendapatkan ojek yang siap menghantarkan anda ke tujuan. Startup yang satu ini diperkirakan telah mendapatkan pendanaan hingga lebih dari US$ 1 Miliar.

Tokopedia

Tokopedia merupakan layanan E-Commerce yang menawarkan kemudahan ketika berbelanja. Hanya dengan menggunakan Tokopedia, anda tidak perlu pergi keluar rumah untuk berbelanja. Platform ini dapat anda gunakan untuk berbelanja kebutuhan pribadi, hingga rumah tangga dan aksesoris. Tokopedia diperkirakan mendapatkan pendanaan hingga US$ 1 Miliar.

Traveloka

Layanan Traveloka merupakan salah satu pencetus layanan Travel Online. Platform yang satu ini memudahkan kita untuk mendapatkan layanan Hotel, Tiket Pesawat, hingga Tiker Kereta api dengan hanya mengaksesnya lewat aplikasi. Tokopedia diperkirakan meraup keuntungan hingga lebih dari US$ 1 Miliar.

Bukalapak

Bukalapak menjadi Startup berikutnya, sekaligus bergabung bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka dalam jajaran Unicorn Indoensia terbaik hingga saat ini. Meskipun diterjang dengan berbagai macam berita tidak mengenakan, namun Bukalapak mesih mencatatkan dirinya sebagai E-Commerce dengan pendapatan lebih dari US$ 1 Miliar.

OVO

Layanan E-Wallet dari OVO memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, anda dapat menyimpan uang dalam bentuk digital yang dapat anda akses kapan saja. Transaksi apapun sekarang juga telah banyak menggunakan layanan dompet digital. OVO diperkirakan memiliki pendanaan lebih dari US$ 900 Miliar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
jovana
10 days ago

ovo 900 milliar usd dari mana ya kalo boleh tau?

Send this to a friend