• Our Partners:

Windows 11 KB5014770 Bawa Tab File Explorer ke Saluran Beta

Windows 11 KB5014770 Bawa Tab File Explorer ke Saluran Beta

NESABAMEDIA.COMWindows 11 KB5014770 Build 22621.160 kini telah meluncur ke pengguna yang ada di saluran Beta, dan ini adalah pembaruan pratinjau kumulatif pertama untuk versi 22H2 dengan beberapa fitur baru, termasuk dukungan Tab di File Explorer.

Microsoft sebelumnya mengatakan bahwa mereka tidak memiliki informasi ketika pengguna bertanya soal dukungan Tab File Explorer di Windows 11 22H2, yang kemudian berujung pada spekulasi bahwa fitur ini tidak akan menjalani debut bersamaan dengan pembaruan utama. Pada saat itu, banyak orang berpikir bahwa fitur tersebut akan dikirimkan melalui pembaruan kumulatif yang dikirimkan akhir tahun ini.

Kini sepertinya Microsoft telah mengubah rencana mereka dan telah mulai menguji dukungan Tab di File Explorer Windows 11 22H2 melalui pembaruan pratinjau kumulatif. Seperti yang sudah diketahui, Windows 11 22H2 telah mencapai status Release To Manufacture (RTM) dan kini telah dipersiapkan untuk pengguna yang lebih luas. 

Windows 11 KB5014770 menambahkan dukungan Tab File Explorer yang telah lama dinantikan. Seperti browser web yang biasa anda gunakan, anda bisa membuat tab baru dengan mengklik ikon plus dan kemudian memindahkan tab di antara bilah tab. 

Animasi yang ada cukup halus dan memungkinkan untuk menutup sebuah tab dengan mengklik pada icon X. Anda bisa membuka sebuah folder di tab baru dengan melakukan klik kanan pada folder, dan kemudian memilih Open In New Tab. Ini akan membuka folder di tab dan anda bisa dengan mudah bekerja dalam beberapa direktori secara bersamaan.

File Explorer juga telah diperbarui dengan panel navigasi baru di sebelah kiri. Panel navigasi yang baru ini terinspirasi oleh WinUI dan menjanjikan tampilan bersih dengan cara mudah untuk melakukan navigasi ke folder yang penting. Misalnya, sidebar yang telah didesain ulang menyediakan akses cepat ke folder yang disematkan atau paling sering digunakan.

Profil awan OneDrive juga ditambahkan ke Windows 11. Ada perubahan lainnya juga yang akan menyembunyikan folder Windows yang tersedia secara default di panel navigasi. 

Microsoft masih dalam proses menyebarkan fitur baru ini, dan oleh karenanya masih belum akan didapatkan oleh semua pengguna.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend