• Our Partners:

Mark Pamerkan Koleksi VR Meta

Meta & Reality Labs, Pamerkan Koleksi VR Prototype Mereka

NESABAMEDIA.COM – Mark Zuckerberg dan Michael Abrash selaku Chief di Reality Labs, telah menyelesaikan berbagai macam koleksi VR yang akan dirilis nantinya. Kerjasama kedua perusahaan ini, digadang-gadang akan melahirnya teknologi terkini dari tren VR Headset Prototype.

Kedua perusahaan telah menampilkan hasil kerja mereka secara virtual, yang mana terdapat lebih dari 10 jenis VR yang akan dirilis nantinya. Namun, untuk masing-masing fiturnya, kedua perusahaan baik itu dari Meta maupun Reality Labs, belum memberikan spesifikasi yang jelas.

Dilansir dari The Verge, acara yang dilakukan secara virtual tersebut sukses menampilkan berbagai macam VR yang menarik dengan fitur yang berbeda-beda. Beberapa VR memiliki fungsi yang lebih spesifik, seperti dapat menampilkan kualitas yang lebih tinggi, dengan maksimal resolusinya. Hingga beberapa fitur pendukung lainnya.

Pengembangan VR ini tentunya memiliki kaitannya dengan pengembangan Metavers. Mark yang memang sudah lama mewujudkan Metavers, akan sangat terbantu dengan pengalaman dunia baru menggunakan teknologi mutakhir dari VR yang mereka rancang.

Rancangan Prototype VR Meta Reality labs

Dalam penampilannya, berbagai macam VR Prototype dipajang dengan desain yang berbeda-beda pula. Bahkan, menariknya salah satu desain dari VR Prototype berbentu seperti kacamata modern pada umumnya. Tentunya, membuat pengguna penasaran akan fungsinya.

Mark juga dikabarkan akan memiliki rencana untuk mengembangkan High-End Headset mereka, dikabarkan projek yang akan mereka garap diberi nama Cambria di tahun 2022 ini. Teknologi in nantinya akan mendukung pengalaman menggunakan Headset dan VR, tentu saja didunia Metavers ataupun games yang membutuhkan perangkat VR.

Cambria dikabarkan akan memiliki teknologi yang memungkinkan pengguna, untuk dapat menampilkan Mix Reality, dukungan resolusi tinggi kamera, dan kemampuan untuk melacak pergerakan mata.

Butterscotch yang merupakan salah satu dari sekian banyak VR Prototype, dibekali dengan kemampuan untuk mendengarkan dan menampilkan suara dan visual, menggunakan teknologi Near-Retina-Quality. Yang mana, nantinya akan menjadi salah satu Meta Lineup.

Berbarengan dengan Meta VR Headset, dikabarkan Meta juga akan merilis AR Smart Glasses mereka dalam waktu dekat, seperti yang telah diumumkan beberapa minggi kebelakangan ini. Namun, diperkirakan teknologi VR akan lebih banyak menggapai konsumen dibandingkan dengan AR.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend