• Our Partners:

Apple Rilis iOS 16

Rilis iOS 16, Bisa Lewati Kode CAPTCHA?

NESABAMEDIA.COM – iOS 16 memang telah dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat, Apple telah memperkenalkan berbagai macam fitur terbaru yang dapat digunakan oleh pengguna. Selain itu, salah satu fitur keren ddi iOS 16 ialah kemampuan untuk memindai wajah menggunakan masker.

Rasanya, Apple tidak hanya membekali versi OS mereka ini dengan fitur ynag sedikit, masih banyak fitur lainnya yang tidak diumumkan Apple ketika merilis Press Realese. Dalam fitur terbarunya, Apple memperkenalkan kemampuan perangkat untuk memberikan verifikasi secara otomatis, di beberapa situs website dan aplikasi.

Automatic Verification merupakan fitur terbaru dari iOS 16, yang memungkinkan pengguna untuk dapat langsung masuk, tanpa harus mengisi kode CAPTCHA yang memakan waktu lama. Banyak website dan aplikasi yang menggunakan fitur ini, untuk mendeteksi pengguna tersebut manusia,

Namun, dengan fitur terbaru dari iOS ini, pengguna dapat langsung melewatinya dan langsung mendapatkan akses yang mereka inginkan. Fitur ini juga berlaku untuk perangkat Mac dan iPhone.

Dikabarkan, pengguna iOS mulai dapat menggunakan fitur ini di seri iOS 16 dan Mac di seri MacOS Ventura. Apple memilih untuk bekerja sama dengan dua perusahaan besar di bidangnya, yaitu Fastly dan Cloudfare, untuk mengembangkan sistem mereka.

Lantas, muncul beberapa pertanyaan akan privasi yang dilindungi, apakah masih tetap aman atau tidak? Apple memang dipercaya telah menjadi andalan, untuk keamanan privasi pengguna yang sangat susah diakses.

Melewati kode CAPTCHA akan terasa lebih mudah, karena Apple akan menggunakan Apple ID anda sebagai bukti bahwa anda adalah seorang manusia, sehingga perangkat akan memberikan bukti ini dan melewati kode dengan mudah. Jadi, tanpa harus mengisi beberapa bagian bagan tertentu.

Apple tetap akan menjaga keamanan data penggunanya, akses Apple ID hanya digunakan untuk konfirmasi bahwa pengguna adalah manusia. Hanya sebatas itu.

Menurut Fastly, Apple sendiri digadang-gadang telah terinspirasi dengan pengguna Windows dan Android, yang ternyata telah mengembangkan hal serupa lebih awal. Maka dari itu, dalam pengembangannya di fitur iOS 16, Google juga turun tangan membantu, yang mana menggunakan konfirmasi tertentu yang dapat digunakan di berbagai situs website.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend