• Our Partners:

Microsoft Defender Kini Tersedia Untuk iOS dan MacOS

Microsoft Defender Kini Tersedia Untuk iOS dan MacOS

NESABAMEDIA.COM – Microsoft Defender kini telajhh tersedia untuk berbagai macam perangkat dan sistem operasi. Microsoft Defender telah mendukung dijalankan, di berbagai jenis sistem operasi di luar Windows.

Aplikasi antivirus, yang dirancang oleh Microsoft untuk memblokir semua jenis virus yang mencoba masuk ke perangkat komputer mereka, kini telah dikembangkan dengan dukungan yang jauh lebih luas.

Microsoft Defender yang merupakan produk antivirus seteleh Windows Devender ini, sekarang dapat anda gunakan di ponsel Android, sebagai perlindungan dari ancaman virus yang berbahaya.

Tetapi, nampaknya Microsoft ingin mengembangkan aplikasi ini dengan dukungan yang lebih luas lagi. Di mana, menawarkan keunggulan untuk dapat dioperasikan pada produk dari Apple, seperti MacOS dan iOS.

Ini merupakan terobosan terbaru, di mana Microsoft akhirnya bekerja sama dengan beberapa sistem operasi untuk memberikan perlindungan lebih. Tentunya, dengan inetgrasi penuh Microsoft Defender akan bekerja dengan maksimal.

Dalam perilisannya, Microsoft Defender juga telah dapat digunakan untuk konsumen yang membeli Microsoft 356, berlaku dengan versi Family dan Personal. Namun, untuk pngguna iOS, fitur antivirus tidak berlaku di Microsoft Devender.

Tetapi, pengguna iOS tetap akan mendapatkan perlindungan dari berbagai jenis serangkan Phising. Fitur ini akan bekerja dengan maksimal pada semua jenis perangkat, di mana akan langsung memindai link dan menghindari pengguna dari serangkat Phising yang kerap terjadi.

Tampilan antarmuka pada versi ponsel pintar juga memiliki tampilan sederhana, sehingga untuk pengguna iOS yang baru menggunakan produk Microsoft, tidak akan mengalami banyak kesulitan selama pemakaian.

Sedangkan untuk pengguna Windows, tampilannya tidak banyak berubah dan malah lebih mirip dengan tampilan Microsoft Security, sedikit menambahkan tampilan Dasboard.

Fitur antivirus memang tidak dapat digunakan untuk pengguna iOS dan MacOS. Karena memang, ini sedikit melanggar kebijakan dan privasi dari Apple, jika Microsoft tetap mempertahankan fiturnya.

Hal ini karena, seperti yang telah banyak orang ketahui, Apple memiliki teknologi dan fitur keamannya tersendiri untuk setiap produk yang mereka tawarkan. Ini juga telah berlangsung lama, di mana Apple terus memperkuat sistem mereka dengan keamanan data dan privasi.

Namun, langkah Microsoft untuk menghadirkan fitur keamanan dari aplikasi yang berlaku untuk sistem operasi di luar Windows, merupakan sebuah terobosan terbaru dan menarik untuk kerja sama antar kedua sistem operasi dengan pengguna terbanyak.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend