Google TV Bisa Login Lebih Dari Satu Akun

Google TV, Bisa Login Lebih Dari Satu Profil?

NESABAMEDIA.COM – Chromecast dengan Google TV, memang telah digunakan oleh banyak orang untuk menonton layanan TV mereka. Pengguna Google TV dapat dengan santai dan nyaman menonton TV, dengan tayangan yang mereka inginkan.

Google TV juga telah dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil, hingga orang dewasa. Menggunakan Google TV dapat masuk dengan satu akun saja, namun rasanya hal ini kurang begitu efisien. Anda tidak ingin mendapatkan rekomendasi bermain menggunakan boneka, atau lego karena adik atau anak anda sering menonton acara hiburan jenis ini.

Setelah sekian lama, akhirnya Google TV merilis fitur baru, yang akhirnya dapat anda gunakan dengan lebih maksimal di perangkat Chromecast.

Dilansir dari The Verge, pengguna Google TV sekarang telah dibekal dengan kemampuan untuk masuk menggunakan lebih dari satu akun atau profil. Server telah memperbaharui kebijakan akan hal ini, dan telah mendukung untuk masuk menggunakan lebih dari satu perangkat.

Namun, untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna Google TV harus melakukan Reboot atau copot dan pasang ulang Google TV. Atau, anda juga dapart merestart kembali Chromecast.

Beberapa pengguna Google TV juga telah memberikan ulasan mereka mengenai fitur ini, nantinya pengguna akan mendapatkan sebuah sambutan “Introducing Profil on Google TV”, yang akan ditampilkan ketika memulai Google TV. Ini tentu bagian promosi, dari fitur terbaru yang dapat pengguna manfaatkan.

Fitur masuk penggunakan lebih dari satu akun memang telah banyak diminta oleh pengguna Google TV, agar rekomendasi tayangan seperti di Youtube, tidak serta merta menampilkan dari satu pengguna saja.

Selain itu, ketika anda menambahkan beberapa akun, maka Google TV memberikan akses untuk dapat mempersonalisasikan tampilan antarmuka yang anda miliki. Seperti membuat sebuah Watchlist khusus beberapa akun berbeda, hingga mencatat perilaku konten yang anda sering nikmati, yang akan dijadikan rekomendasi tayangan selanjutnya.

Google TV mengharapkan fitur ini dapat berguna untuk banyak pengguna, yang ingin menonton tayangan kesukaan tanpa perlu bersusah payah mencari konten tertentu. Pengguna dapat langsung masuk penggunakan akun mereka, dan menikmati tayangan yang sesuai dengan Viewing Habbits yang berbeda-beda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend