• Our Partners:

Perkenalkan, Ini Sabrina Chromecast si Android TV Ciptaan Google

NESABAMEDIA.COM – Popularitas Android TV kian melejit karena mewujudkan keinginan untuk menghubungkan TV dengan konten pada smartphone Anda. Hal ini memungkinkan lewat perangkat Chromecast yaitu USB untuk dicolok menuju slot HDMI pada Smart TV.

Sebagai perusahaan teknologi informasi raksasa global, Google pun tidak ketinggalan untuk meluncurkan Android TV berupa Chromecast yang dinamai Sabrina.

Kehadiran Sabrina diusung oleh salah satu brand besutan Google yaitu Google Nest. Produk ini merupakan dongle TV atau Chromecast yang tidak hanya berperan sebagai  ‘cast’ untuk menonton tayangan ponsel di TV melainkan juga sebagai pembuat enkripsi sekaligus pelindung lisensi suatu software yang digunakan pada suatu perangkat.

Sebenarnya, Chromecast sudah diperkenalkan oleh Google sejak tahun 2013. Versi Chromecast ini terus dikembangkan, misalnya Chromecast Ultra di tahun 2016 serta Chromecast generasi ketiga di tahun 2018. Untuk Sabrina Chromecast sendiri akan bermodel Chromecast Ultra dengan desain bulat seperti batu oval halus.

Tidak lupa, produk tersebut akan mencetak logo G yang menandakan perusahaan Google pada bagian pusat permukaan lingkaran. Berdasarkan video marketing yang beredar, Sabrina Chromecast akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu pink, putih, dan hitam.

Sabrina Chromecast

Hingga saat ini, versi pra-liris perangkat Sabrina Chromecast hanya dimiliki oleh XDA Developers. Namun dipastikan bahwa dongle ini dijalankan melalui Chipset Amlogic S905X2 yang sudah umum dijumpai pada perangkat Android TV. Perangkat dengan kapasitas RAM sebesar 2GB ini akan memiliki fitur Dolby Vision yaitu standar HDR untuk menjamin kecerahan konten tayangan.

Fitur lain yang dimiliki oleh Sabrina Chromecast adalah streaming dengan resolusi 4K dengan 60 fps (frame per detik) atau kemampuan menampilkan 60 gambar untuk setiap detik. Keunggulan perangkat ini terletak pada mode auto low-latency di HDMI 2.1 supaya terintegrasi dengan Google Stadia yaitu layanan straming gim yang tidak memerlukan konsol.

Jika memiliki Sabrina Chromecast, pengguna akan dibekali remot kontrol. Remot ini dipercaya mengusung gabungan konsep remot Apple TV dan remot Google Daydream. Adapun salah satu tombol menarik pada remot kontrol tersebut adalah tombol bintang atau star button supaya memungkinkan pengguna untuk menyetel sendiri tayangan favorit mereka hanya dalam sekali klik.

Penasaran dengan Sabrina Chromecast? Segera bersiap untuk pengumuman lebih lanjut, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend