Pintasan Keyboard Baru Windows 11 Untuk Mute dan Unmute Mikrofon

Pintasan Baru Windows 11 Untuk Mute dan Unmute Mikrofon

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru-baru ini merilis pembaruan pratinjau Windows 11 dengan sebuah fitur taskbar baru, yang memungkinkan anda untuk secara cepat melakukan mute dan unmute pada mikrofon yang terhubung.

Selain itu, Microsoft juga memperkenalkan sebuah fitur eksperimental baru yang memungkinkan anda untuk berbagi konten dari aplikasi lain ke Microsoft Teams di Windows ketika sedang melakukan pertemuan virtual. 

Build terkini dari Windows 11 juga berisi sebuah fungsi keyboard baru yang akan memungkinkan anda untuk melakukan mute dan unmute mikrofon dengan satu klik saja. Saat ini, pintasan keyboard Wind+Alt+K hanya bisa bekerja di Microsoft Teams dan juga bisa diaktifkan dengan mengklik ikon mikrofon yang muncul di tray sistem. 

Pada dasarnya fitur mute universal Windows 11 ini mengharuskan pengguna untuk mengklik secara manual pada ikon mikrofon yang ada di taskbar. Ikon itu muncul di samping ikon Wi-Fi atau ethernet, volume, dan ikon baterai. Anda bisa dengan mudah mengklik ikon tersebut untuk melakukan mute dan unmute hanya dalam hitungan detik saja. 

“Anda bisa melihat status panggilan suara anda, apa saja aplikasi yang mengakses mikrofon anda dan secara cepat melakukan mute dan unmute panggilan anda kapanpun,” kata Microsoft menjelaskan. 

Pintasan Keyboard Baru

Microsoft juga telah memperbarui tombol mute dan unmute taskbar untuk pintasan keyboard baru yakni Win+Alt+K. Untuk menggunakan fitur baru ini, anda tinggal menekan pintasan keyboard tersebut. 

Namun perlu dicatat, fitur ini baru akan bekerja jika anda menggunakan aplikasi yang memang mendukung untuk itu. Saat ini hanya Microsoft Teams saja yang didukung, namun Microsoft mengatakan bahwa aplikasi pihak ketiga juga akan mendapatkan dukungan pintasan keyboard baru ini nantinya. 

Peningkatan Lain di Taskbar

Microsoft juga sedang mengerjakan sebuah fitur baru di taskbar yang akan memungkinkan pengguna untuk berbagi konten di pertemuan virtual Microsoft Teams secara langsung dari taskbar. Ini akan menghilangkan keharusan untuk secara manual beralih antar jendela aplikasi saat pertemuan Teams dan pengguna akan bisa lebih berfokus pada pertemuan yang sedang berjalan. 

Selain itu, Microsoft juga secara internal menguji dukungan drag & drop untuk taskbar, namun fitur ini diperkirakan hanya akan diluncurkan pada pembaruan utama Windows berikutnya.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend