Smartphone Xiaomi Poco M3

Poco M3 Smartphone Murah Dengan Baterai 6,000 mAh

NESABAMEDIA.COMSmartphone Poco M3 kini telah resmi dirilis, menjadi anggota ketiga seri smartphone murah besutan anak usaha dari Xiaomi tersebut. Kehadiran Poco M3 langsung menarik perhatian banyak pihak dengan desain yang sangat mencolok. Khususnya pada sisi layar yang seakan tidak memiliki gangguan di bagian depan, dan terlihat sangat kontras dengan bagian belakang yang terdapat sebuah ‘tongkrongan’ kamera belakang berbentuk persegi panjang berukuran cukup besar.

Bagian belakang smartphone tersebut hadir dengan lapisan bertekstur anti sidik jari dengan tiga varian warna, yakni Power Black, Cool Blue dan Poco Yellow yang sangat terang. 

Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Poco M3 adalah baterai dengan kapasitas 6,000 mAh. Smartphone ini juga mendukung teknologi pengisian daya 18W charging dan bahkan bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung teknologi yang sama dan kabel yang sesuai. 

Poco begitu bangga dengan kapasitas baterai dalam produk M3 ini, hingga menyebutnya sebagai smartphone terbesar di kelas M3. Pihaknya pun mengklaim smartphone ini bisa bertahan hingga 5 hari untuk penggunaan ringan, 3 hari penggunaan medium dan satu setengah hari penggunaan yang cukup berat. Mereka juga mengklaim daya tahan keseluruhan perangkat smartphone itu bisa mencapai usia dua setengah tahun, tanpa mengalami penurunan kualitas yang signifikan.

Smartphone Xiaomi Poco M3 Penampakan

Smartphone Xiaomi Poco M3 Penampakan

Untuk spesifikasi di bagian depannya, terdapat LCD IPS FHD+ berukuran 6.53 inci dengan refresh rate standar 60Hz, dilapisi oleh Gorilla Glass 3. Layarnya juga memiliki sebuah notch berbentuk waterdrop sebagai rumah dari kamera selfie 8MP. 

Kemudian kamera di bagian belakang terdiri dari tiga jenis sensor. Pertama kamera utama 48MP dengan 0.8μm pixels dan lensa ber-aperture f/1.79. Kemudian dua kamera lainnya masing-masing 2MP f/2.4 makro dan 2MP f/2.4 depth sensor. 

Bagian dalamnya, Poco M3 menggunakan chipset Snapdragon 662 11nm dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpan terdapat dua pilihan yakni 64GB dan 128GB. 

Kemudian terdapat juga speaker stereo, sebuah sensor sidik jari di bagian samping dan juga sebuah IR blaster. Smartphone ini hadir dengan sistem operasi bawaan Android 10 menggunakan MIUI 12 dan juga Poco launcher. Nantinya, Xiaomi menjanjikan pengguna bisa meningkatkan sistem operasi ke Android 11. 

Harga di pasaran sekitar USD149 atau Rp2 jutaan untuk versi 64GB dan USD169 atau Rp2.3 jutaan untuk versi 128GB.

Leave a Reply

Send this to a friend